Kapolda Metro Jaya di Hari Pers Nasional: Semakin Profesional, Jangan Bosan Kritik Saya

Selasa, 08 Februari 2022 - 22:15 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya di Hari Pers Nasional: Semakin Profesional, Jangan Bosan Kritik Saya
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran ikut memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 bersama Forum Wartawan Polri (FWP) di Polda Metro Jaya, Selasa (8/2/2022). Foto: IG @kapoldametrojaya
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran ikut memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 bersama Forum Wartawan Polri (FWP) di Polda Metro Jaya, Selasa (8/2/2022).

Dalam sambutannya, Fadil mengajak insan pers khususnya teman-teman Forum Wartawan Polri semakin profesional, kritis, dan objektif memberitakan hal-hal berkaitan dengan Polda Metro Jaya. "Selamat Hari Pers Nasional yang ke-76. Ini usia yang tidak muda lagi, sudah matang," ujar Fadil, Selasa (8/2/2022).
Baca juga: Kapolda Metro Jaya Klaim Street Race Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat

Jenderal bintang dua itu menilai pewarta bukan hanya sekadar mitra kerja bagi polisi, tapi juga sahabat. Sebab, kerja polisi tidak bisa lepas dengan pekerjaan wartawan.

“Saya paham sepenuhnya wartawan Polda Metro Jaya bukan hanya mitra, tapi sahabat buat saya. Jangan bosan berikan kritik. Saya akan hadapi semua untuk introspeksi,” katanya.
Baca juga: Kapolda Metro Jaya Instruksikan Anggotanya Respons Cepat Laporan Masyarakat

Terlebih, di musim pandemi Covid-19 seperti sekarang wartawan dianggap memiliki peran penting. Salah satunya membantu pemerintah dalam menyebarkan informasi yang akurat mengenai Covid-19.

"Bantu kami untuk sosialisasikan ke masyarakat, namun harus waspada artinya kita tidak boleh menyepelekan. Yang saya katakan kita tidak usah panik. Yang perlu sekarang bagaimana teman-teman media memberitakan, memotret, dan beritakan ke kami agar kita bisa tolong kalau masyarakat terinfeksi,” kata mantan Kapolda Jawa Timur itu.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)