Mantan Pendamping AHY Minta Aset Negara di Jakarta Tak Dijual Jika Pindah Ibu Kota

Jum'at, 04 Februari 2022 - 14:46 WIB
loading...
Mantan Pendamping AHY Minta Aset Negara di Jakarta Tak Dijual Jika Pindah Ibu Kota
Sylviana Murni, anggota DPD yang juga mantan pendamping Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sylviana Murni , anggota DPD yang juga mantan pendamping Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pilkada DKI Jakarta 2017 meminta agar aset negara di Jakarta tak dijual ketika ibu kota pindah ke Kalimantan Timur.

Menurut dia, hal ini mempertimbangkan nilai sejarah Republik Indonesia. "Jangan nanti oh ini mau dijual atau apa akhirnya berpindah tangan atau aset perorangan. Bahkan, menjadi aset swasta," ujar Sylvi dalam webinar Menata Jakarta Usai Ditinggal Ibu Kota, Jumat (4/2/2022).
Baca juga: UU IKN Digugat, Pemerintah Tancap Gas Pindahkan Ibu Kota

Dia berharap Jakarta tetap menjadi kota yang maju dan memiliki daya saing kuat. "Kita sudah punya yang namanya e-aset. Nah, ini e-aset enggak terlupakan," ucapnya.

Dia memastikan Jakarta akan tetap menerima masyarakat yang mengadu nasib karena aspek multikulturalisme. Sebab, suku Betawi amatlah egaliter dan bertoleransi tinggi.

"Jakarta dengan masyarakat Betawi sangat egaliter, sangat beradab, kita berharap Jakarta bisa menerima semuanya, bisa menerima semua apa pun yang masuk," ujar Sylvi.
Baca juga: AHY Bagikan Momen Bertemu Sylviana Murni: Tamu Spesial dan Teman Seperjuangan
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)