Nakes Ajak Warga Manfaatkan Sentra Vaksin di Gedung MNC

Jum'at, 04 Februari 2022 - 14:41 WIB
loading...
Nakes Ajak Warga Manfaatkan Sentra Vaksin di Gedung MNC
Tenaga kesehatan dr. Zaneta Fajar di sentra vaksinasi MNC, Gedung HighEnd, MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (4/2/2022). Foto: MPI/Fahreza Rizky
A A A
JAKARTA - MNC Peduli menyelenggarakan kegiatan vaksinasi booster untuk masyarakat umum di Gedung HighEnd, MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, selama dua hari. Vaksin booster ini dimulai sejak Kamis 3 Februari 2022 hingga hari ini, Jumat (4/2/2022).

Sentra vaksinasi tersebut terlaksana berkat kerja sama MNC Peduli dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI dan Puskesmas Menteng.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi, masyarakat berbondong-bondong mengikuti vaksinasi booster yang digelar di perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo (HT) itu.

Mereka nampak antusias mengikuti seluruh tahapan vaksinasi, mulai dari meja registrasi, skrining, hingga penyuntikkan. Selain itu, petugas juga proaktif memberikan arahan kepada peserta vaksin.

Seorang tenaga kesehatan yang bertugas di sentra vaksinasi MNC Peduli, dr. Zaneta Fajar mengatakan, pihaknya menyuntikan vaksin kepada 600 orang peserta di hari kedua ini.Dia mengimbau, masyarakat untuk memanfaatkan sentra vaksin ini guna kekebalan komunal bisa diwujudkan.



"Vaksin boosternya hari ini adanya Astrazeneca. Yang sudah vaksin satu dan dua boleh datang untuk booster biar lengkap," ucapnya di lokasi, Jumat (4/2/2022).

Dr Zaneta menuturkan, masyarakat yang bisa mendapatkan vaksin booster adalah mereka yang sudah disuntik vaksin kedua. Kemudian jarak dosis kedua dan ketiga minimal enam bulan.

"Syaratnya vaksin satu dan dua kemudian minimalnya enam bulan setelah vaksin kedua," ucap dia.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, MNC Peduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di websitemncpeduli.org.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2943 seconds (0.1#10.140)