Mulai Mengaspal, Mikrotrans Jakarta Tuai Pujian Masyarakat

Sabtu, 29 Januari 2022 - 13:16 WIB
loading...
Mulai Mengaspal, Mikrotrans Jakarta Tuai Pujian Masyarakat
Keberadaan mikrotrans yang baru diluncurkan Pemprov DKI mendapat apresiasi dari masyarakat. Foto/MPI/Bachtiar Rajab
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta telah meluncurkan 60 unit mikrotrans untuk memudahkan masyarakat beraktivitas pada Jumat, 28 Januari 2022 kemarin. Keberadaan mikrotrans ini mendapat apresiasi dari masyarakat.

MNC Portal mencoba layanan mikrotrans dari Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat. Kenyamanan dan keamanan mode transportasi tersebut mendapat pujian dari penumpang.

"Membantu, lumayan menghemat juga karena gratis. Ini (mikrotrans) juga lebih enak, karena ada AC dan aman," ujar Dani (55) salah seorang penumpang mikrotrans Jakarta, Sabtu (29/1/2022).

Tuti (52) penumpang lainnya berharap transportasi ini bisa diperbanyak di sekitar Jakarta."Semoga diperbanyak, karena ini kan gratis, cukup pakai kartu E-money. Sangat membantu, semoga semua jalan di Jakarta juga ada ini," ucap Tuti. Baca: 60 Bus Mikrotrans AC Siap Mengaspal di Jalanan Ibu Kota

Sopir mikrotrans, Nanda Hafizh mengaku, jika mode transportasi ini membantu masyarakat, namun dalam beberapa titik, hanya sedikit yang beroperasi. "Mungkin lebih bagus dan membantu, karena memang masih gratis, tapi unit per rutenya sedikit, hanya tiga unit di Gondangdia," ujar Hafidz.

Hafidz menuturkan, di Gondangdia dibagi menjadi dua rute, 10 A dan 10 B."Mikrotrans 10 A rutenya Gondangdia-Cikini via Salemba. Sedangkan 10 B Gondangdia-Cikini via Kramat Raya, ini gratis dengan kartu, kita tinggal tap aja," kata Hafidz.

(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2158 seconds (10.55#12.26)