Kebakaran Hanguskan 3 Ruko di Pasar Cengkareng, Kerugian Rp3 Miliar

Jum'at, 28 Januari 2022 - 09:14 WIB
loading...
Kebakaran Hanguskan 3 Ruko di Pasar Cengkareng, Kerugian Rp3 Miliar
Kebakaran menghanguskan tiga ruko di Pasar Cengkareng, Jakarta Barat. Akibat kejadian ini pemilik ruko mengalami kerugian miliaran rupiah. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Kebakaran menghanguskan tiga ruko di Pasar Cengkareng, Cengkareng Timur, Cengkareng , Jakarta Barat, Kamis (28/1/2022) malam. Akibat kejadian ini pemilik ruko mengalami kerugian miliaran rupiah.

"Kerugian mencapai Rp3 miliar," kata Kasie Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat Jakarta Barat) Sjukri Bahanan, saat dikonfirmasi, Jumat (28/1/2022).



Saat kejadian pihaknya menerjunkan sebanyak 18 unit mobil damkar yang terdiri dari 90 orang personel. Adapun api berhasil dipadamkan setelah 9 jam kemudian.

"Waktu mulai pemadaman pukul 19.03 WIB, waktu lokalisir pukul 21.00 WIB, selesai operasi pukul 04.23 WIB," tandasnya.



Kapolsek Cengkareng AKP Endah Pusparini sebelumnya mengatakan, mulanya hanya satu ruko yang terbakar. Namun, karena api semakin membesar, sehingga merambat ke ruko yang berada di samping kanan dan kiri.

"Dua ruko adalah ruko sembako, dan satu jual ruko obat-obatan," kata Endah.



Penyebab awal terjadinya kebakaran tersebut diduga dikarenakan adanya korsleting listrik. Asal api sast itu ditemukan pertama kali di lantai tiga ruko yang berada di tengah.

"Menurut keterangan pemilik ruko di lantai tersebut tidak ada kompor dan lain-lain, sehingga dimungkinkan yang menjadi penyebab sementara adalah aliran listrik," ungkapnya.

Meski demikian, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. Sebab, saat itu kondisi ruko sudah tutup dan tidak ada lagi aktivitas pekerja di sana.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)