Api Lalap 3 Ruko di Pasar Cengkareng, Diduga karena Korsleting Listrik

Jum'at, 28 Januari 2022 - 00:56 WIB
loading...
Api Lalap 3 Ruko di Pasar Cengkareng, Diduga karena Korsleting Listrik
Kebakaran terjadi di Pasar Cengkareng, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis (27/1/2022) malam. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kebakaran terjadi di Pasar Cengkareng , Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis (27/1/2022) malam. Sebanyak tiga ruko usaha yang terdiri dari tiga lantai dilaporkan hangus dilahap si jago merah.

Kapolsek Cengkareng AKP Endah Pusparini mengatakan mulanya hanya satu ruko yang terbakar. Namun, karena api semakin membesar sehingga merambat ke ruko yang berada di samping kanan dan kirinya. Baca juga: 17 Jenazah Korban Kebakaran Karaoke Double O Sorong Hangus dan Sulit Dikenali

"Sehingga total ada tiga ruko lantai tiga yang terbakar. Dua ruko adalah ruko sembako, dan satu jual ruko obat-obatan," ujar Endah di lokasi kejadian.

Endah mengatakan saat ini ruko usaha apotek saja yang dinyatakan padam. Sementara percikan api masih ada di dua ruko sebelahnya. Ia menyebut penyebab awal terjadinya kebakaran tersebut dikarenakan adanya korsleting listrik.

"Asal api ditemukan pertama di lantai 3 ruko yang di tengah. Menurut keterangan pemilik ruko di lantai tersebut tidak ada kompor dan lain-lain, sehingga dimungkinkan yang menjadi penyebab sementara adalah aliran listrik," ungkapnya.

Meski demikian, ia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. Sebab, saat itu kondisi ruko sudah tutup dan tidak ada lagi aktivitas pekerja di sana.



"Tidak ada aktivitas disana (tidak ada pekerja saat terjadinya kebakaran)," ungkapnya.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran itu terjadi pada pukul 18.00 WIB. Kasie Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat Jakarta Barat) Sjukri Bahanan mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 5 unit mobil damkar. Baca juga: 4 Terdakwa Kasus Kebakaran Lapas Tangerang Terancam 5 Tahun

Namun, pengerahan tersebut dirasa kurang lantaran api menyambar cepat ke dua ruko di sebelahnya. Alhasil, pihaknya menerjunkan pengerahan akhir sebanyak 18 unit damkar yang terdiri dari 90 orang personel.
(kri)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2992 seconds (11.210#12.26)