PAN DKI Minta Sejumlah Pihak Jangan Giring Opini Publik Formula E Akan Gagal

Kamis, 27 Januari 2022 - 16:11 WIB
loading...
PAN DKI Minta Sejumlah Pihak Jangan Giring Opini Publik Formula E Akan Gagal
Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta meminta sejumlah pihak tidak menggiring opini publik seolah-olah Formula E pasti gagal hanya karena kegagalan lelang tender dan waktu yang mepet.Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta meminta sejumlah pihak tidak menggiring opini publik seolah-olah Formula E pasti gagal hanya karena kegagalan lelang tender dan waktu yang mepet. Fraksi PAN meminta agar pihak-pihak tersebut tidak menghasut publik untuk menolak perhelatan yang masih dikerjakan.

Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Bambang Kusumanto menampik kabar publik yang menyatakan perhelatan Formula E akan gagal dikarenakan kegagalan lelang tender dan waktu yang mepet."Hanya karena keterangannya soal waktu yang sudah mepet dan gagal tender, beberapa pihak menuding, menggiring opini publik, seolah-olah Formula E pasti gagal. Padahal masih on progress, rencana tetap berjalan," kata Bambang Kusumanto dalam keterangan tertulis, kamis (27/1/2022).

Bambang menuturkan, seharusnya publik memberi kesempatan terlebih dahulu yang sedang dikerjakan Pemprov DKI melalui PT Jakarta Propertindo (Jakpro). "Seharusnya kita kasih kesempatan dulu, kasih semangat, jangan menghasut publik untuk menlolak perhelatan yang masih dikerjakan," ujarnya.

Bambang menyayangkan adanya pesimistis publik yang beredar, karena dapat berdampak buruk bagi Kota Jakarta.Baca: Lintasan Belum Dibangun, Ketua DPRD DKI Pesimistis Formula E Digelar

"Kalau tensi politik begini terus, investor pasti takut, wisatawan akan tidak nyaman. Katanya mau ekonominya maju, ekonominya membaik, ayo dukung, kasih masukan agar event ini semakin bagus," katanya.

Selebihnya, Bambang mengajak warga Jakarta agar tetap optimistis agar perhelatan Formula E dapat berjalan dengan baik."Kami dari Fraksi PAN, mengajak warga Jakarta untuk tetap optimis. Kita beri kesempatan, kita lihat progresnya. Kalau Formula E berjalan lancar, nama Jakarta yang akan dipandang dunia," ucapnya.



Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi pesimistis gelaran balap Formula E dapat terlaksana pada 128 hari atau 4 Juni 2022 mendatang. "Saya ini salah satu konsultan Sirkuit Mandalika saya tahu jadi buat trek balap bukan kayak buat lintasan tamiya," kata Prasetyo kepada awak media di Gedung DPRD, Rabu (26/1/2022).
(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2227 seconds (10.55#12.26)