Kabar Baik! 10 Hari Isolasi 2 Warga Tangerang Positif Omicron Sembuh

Selasa, 25 Januari 2022 - 13:29 WIB
loading...
Kabar Baik! 10 Hari Isolasi 2 Warga Tangerang Positif Omicron Sembuh
Dua dari 5 orang warga Kota Tangerang yang positif Covid-19 varian Omicron, telah dinyatakan sembuh. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG - Kabar baik datang dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang . Dua dari 5 orang warga yang positif Covid-19 varian Omicron , telah dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni menuturkan, kedua warga tersebut kini telah selesai menjalani isolasi dan karantina. Keduanya genap 10 hari menjalani isolasi sejak dinyatakan positif Omicirn Sabtu (15/1/2022).

Baca juga: Breaking News! Dua Pasien Omicron di Indonesia Meninggal Dunia

"Dari 5 kasus yang ada di Kota Tangerang, kasus pertama dan kedua yang merupakan satu keluarga sudah sembuh,” ujarnya, Selasa (25/1/2022).

Meski demikian, Dini menuturkan bahwa kedua mantan pasien Omicron masih dalam pantauan Dinas Kesehatan Kota Tangerang. “Saat ini masih dipantau. Untuk dalam waktu dekat akan kita lakukan swab PCR akhir," ungkap Dini.





Di sisi lain, untuk pasien ketiga dan pasien keempat kini masih dalam perawatan di rumah sakit. "Untuk kasus ke 3 dan ke 4 saat ini dirawat di rumah sakit di Jakarta dan kondisinya kita kurang paham,” paparnya.

Baca juga: 5 Kasus Omicron di Kota Tangerang, 3 karena Transmisi Lokal

Sedangkan pasien kasus kelima saat ini sedang menjalani perawatan rumah sakit di Tangerang dan dalam kondisi yang baik.

Dini membeberkan bahwa bahwa kasus Omicron yang ada di Kota Tangerang semuanya berasal dari transmisi lokal. "Sampai saat ini kita belum ada kasus Omicron lagi. Sampai saat ini kasus yang ada di Kota Tangerang semuanya dari transmisi lokal,” ungkapnya.

Dini berharap ke depannya kasus Covid-19 segera menurun dan tidak ada lagi korban dari virus ini.
(thm)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1823 seconds (10.55#12.26)