Lindungi Lansia dari Paparan Covid-19, P3SRS Apartemen Taman Rasuna Gelar Vaksinasi Booster

Selasa, 25 Januari 2022 - 10:56 WIB
loading...
Lindungi Lansia dari Paparan Covid-19, P3SRS Apartemen Taman Rasuna Gelar Vaksinasi Booster
Guna memberikan perlindungan kepada lansia dari paparan virus Covid 19, Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Apartemen Taman Rasuna menginisiasi vaksinasi dosis ketiga atau booster. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Guna memberikan perlindungan kepada kelompok rentan, salah satunya lansia dari paparan virus Covid-19 , Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Apartemen Taman Rasuna menginisiasi vaksinasi dosis ketiga atau booster. Kegiatan vaksinasi booster untuk lansia ini digelar di pelataran Apartemen Taman Rasuna, Selasa (25/1/2022).

Menurut Irma Yunita, Tenant Relation Manager sekaligus Badan Pengelola Apartemen Taman Rasuna , vaksin booster ini sebagai langkah untuk melindungi kelompok rentan khususnya lansia terlebih bagi lansia yang memiliki komorbid. Apalagi, kini Jakarta dan Indonesia tengah menghadapi varian Covid-19, Omicron .

"Seperti kita ketahui tingkat mortalitas pada lansia khususnya yang memiliki komorbid itu tinggi, sehingga dengan booster ini diharapkan akan membentuk imunitas terhadap virus Covid-19 yang lebih kuat lagi," kata Irma.



Selain itu, dengan diselenggarakannya vaksinasi booster di lingkungan Apartemen Taman Rasuna, akses terhadap sentra vaksinasi juga akan lebih dekat sehingga para lansia tak harus ke puskesmas. Pihak Apartemen Taman Rasuna dan Puskesmas Setiabudi berkolaborasi mengadakan sentra vaksinasi vaksin booster pada hari ini.

"Ini bentuk kolaborasi antara Apartemen Taman Rasuna dan Puskesmas Setiabudi untuk mendekatkan akses para lansia sehingga mereka mendapatkan vaksin booster dengan mudah," tandasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)