Gempar! Pria Depresi Tewas di Galian Pasir Cisauk Tangerang

Senin, 24 Januari 2022 - 18:24 WIB
loading...
Gempar! Pria Depresi Tewas di Galian Pasir Cisauk Tangerang
Polisi mengevakuasi jasad pria yang tewas mengambang di danau bekas galian pasir, Cisauk, Kabupaten Tangerang. Foto/MPI/Hambali
A A A
TANGERANG - Seorang pria paruh baya ditemukan tewas mengambang di danau bekas galian pasir yang berada di Griya Serpong Asri RT04 RW06, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Senin (24/1/22). Diduga pria tersebut nekad mengakhiri hidupnya.

Korban diketahui bernama Wahyudi (41). Jasadnya pertama kali dilihat salah satu warga sekitar siang tadi sekira pukul 11.00 WIB. Mendapat kabar itu, petugas kepolisian datang ke lokasi guna melakukan penyelidikan.

”Tadi siang jasad jorban ditemukan mengambang oleh warga,” kata Kapolsek Cisauk AKP Antonius, Senin (24/1/2022).

Petugas menggunakan perahu karet untuk mengevakuasi korban. Dari penyelidikan, tidak ada bekas kekerasan yang ditemukan. Diduga korban memang mengidap gangguan kejiwaan hingga berulang kali mencoba untuk bunuh diri.

”Korban ini mengidap depresi, hal itu berdasar dari keterangan keluarganya. Beberapa waktu lalu juga sempat berupaya bunuh diri tapi berhasil dicegah,” ungkapnya.

Dari pengakuan sang istri kepada polisi, korban memang meninggalkan rumah sejak Minggu 23 Januari 2022 pagi. Sebelum meninggalkan rumah, korban sempat mengatakan akan mengakhiri hidup di danau.

”Jadi sebelum kejadian ini, korban sempat bilang ke istrinya kalau mau bunuh diri ke danau. Sebenarnya udah beberapa kali ingin bunuh diri, dengan pisau tapi digagalkan, lalu di rel kereta juga pernah tapi digagalkan lagi,” ucapnya.

Keterangan keluarga itu diperkuat pula oleh surat-surat yang membuktikan bahwa korban pernah menjalani perawatan di rumah sakit jiwa di Jakarta dan di Jawa Tengah. ”Memang keterangan soal depresi itu diperkuat oleh dokumen perawatan di rumah sakit juga,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)