Percepat Vaksinasi Booster, Ini Salah Satu Lokasinya di Jaksel

Senin, 24 Januari 2022 - 15:36 WIB
loading...
Percepat Vaksinasi Booster, Ini Salah Satu Lokasinya di Jaksel
Okky Asokawati mengecek pelaksaan vaksinasi di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (24/1/2022). Sentra vaksinasi Covid-19 ini digelar 24 Januari hingga 22 Februari 2022 mulai pukul 08.00-15.00 WIB. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Percepatan vaksinasi booster merupakan upaya menangkal menyebarnya kembali Covid-19. Selain booster, vaksinasi anak juga dipercepat pelaksanaannya.

Salah satu yang mempercepat pelaksanaan vaksinasi adalah Partai NasDem DKI Jakarta. Mereka mendirikan Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di Kantor DPD Partai NasDem Jakarta Selatan, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Sentra vaksinasi Covid-19 ini digelar selama satu bulan, pada 24 Januari hingga 22 Februari 2022 mulai pukul 08.00-15.00 WIB. Program vaksinasi ini meliputi vaksinasi dosis pertama bagi anak usia 6-11 tahun, serta dosis ketiga (booster) bagi warga lanjut usia (lansia) dan umum.

Ketua DPP Partai NasDem Bidang Kesehatan, Okky Asokawati mengatakan, sentra vaksinasi ini merupakan lanjutan dari yang telah digelar pada Juli-Agustus 2021 di 5 wilayah DKI Jakarta. “Ini memang kerja-kerja yang luar biasa terkait pentingnya vaksinasi ini,”kata Okky Asokawati usai membuka Sentra Vaksinasi NasDem Peduli, Senin (24/1/2022).

Dibukanya sentra vaksinasi ini merupakan upaya NasDem untuk membantu pemerintah mengatasi potensi lonjakan kasus Covid-19 termasuk varian Omicron . Mengingat prediksi dari pemerintah Februari dan Maret ini bisa terjadi lonjakan untuk kasus Omicron.

“Itu kita bisa antisipasi, bisa kita hambat, bisa kita minimalisir lonjakan tersebut dengan cara menerapkam protokol kesehatan dan juga vaksinasi," ujarnya.

Anggota DPR RI periode 2009-2019 ini mengungkapkan, secara keseluruhan pihaknya menargetkan 10.000 peserta. Per harinya akan memvaksin 300 peserta.

Menurutnya, hingga kini vaksinasi booster baru menjangkau 2,5% penduduk Jakarta. Untuk itu, sentra vaksinasi ini diharapkan membantu mempercepat vaksinasi booster bagi warga lansia dan umum, serta vaksinasi dosis pertama untuk anak-anak.

Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta Nurcahyo Anggorojati mengatakan, sentra vaksinasi booster ini dilakukan sebagai jawaban atas antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaskinasi. “Layanan kita tahun lalu Alhamdulilah sangat baik dan lengkap sehingga masyarakat juga merasa nyaman datang ke sentra vaksinasi kita,” kata Nurcahyo.

Pria yang akrab disapa Yoyok ini menjelaskan, vaksin yang digunakan untuk usia anak adalah jenis Sinovac. Sedangkan untuk booster menggunakan Pfizer.

"Bagi masyarakat yang ingin vaksin booster di cukup membawa kartu keluarga dan identitas diri. Sementara untuk vaksinasi booster syaratnya sudah terdaftar atau mendapatkan tiket vaksin di ya g bisa dicek di aplikasi PeduliLindungi," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)