Satgas Covid-19 Tegaskan Omicron Belum Ditemukan di Kabupaten Tangerang

Jum'at, 21 Januari 2022 - 20:11 WIB
loading...
Satgas Covid-19 Tegaskan Omicron Belum Ditemukan di Kabupaten Tangerang
Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang menyatakan,Covid-19 varian Omicron belum terdeteksi di wilayah tersebut.Foto/SINDOnews/ilustrasi.dok
A A A
TANGERANG - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang menyatakan,Covid-19 varian Omicron belum terdeteksi di wilayah tersebut. Omicron diketahui sudah terdeteksi di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang , Hendra Tarmizi menegaskan, Covid-19 varian Omicron belum terdeteksi di Kabupaten Tangerang. “Kita belum ada (Omicron),” jelas Hendra Tarmizi saat dihubungi, Jumat (21/1/2022).

Hendra menuturkan, di Provinsi Banten Omicron sudah terdeteksi di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan. “Di Provinsi Banten memang dua itu yang baru ada, Kota Tangerang sama Tangsel. Kabupaten belum ada,” tuturnya.

Hendra menjelaskan, belum adanya temuan Omicron ini merupakan keberhasilan dilihat dari upaya warga. “Sebenarnya kalau dibilang keberhasilan sih bisa juga, karena dari warga kita protokol kesehatannya lebih jalan,” jelasnya.

Di sisi lain, Hendra melanjutkan, Pemkab Tangerang terus melakukan langkah antisipasi. Baik antisipasi pencegahan terkait 3M, dan juga mempersiapkan tempat isolasi yang diperuntukan bagi masyarakat positif Covid-19.

“Yang kedua kita kan punya hotel isolasi, hotel Yasmin tersedia 243 tempat tidur, kemudian kita lakukan testing acak di semua kecamatan,” paparnya. Sebagaimana diketahui, 5 warga Kota Tangerang dikabarkan positif Covid-19 varian Omicron. Sedangkan untuk wilayah Tangerang Selatan sendiri sebanyak 105 orang total warga yang dinyatakan positif Omicron hari ini.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)