Nyari Uang Buat Bayar Kontrakan, Pria Pengangguran Ini Malah Masuk Penjara

Jum'at, 21 Januari 2022 - 18:45 WIB
loading...
Nyari Uang Buat Bayar Kontrakan, Pria Pengangguran Ini Malah Masuk Penjara
Atas perbuatannya, kini J masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Pamulang. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Seorang pria berinisial J (32) nekat menjambret dengan dalih untuk bayar kontrakan. Alih-alih lunasi uang kontrakan, J malah kini mendekam di penjara.

Ia gagal menjambret handphone seorang bocah di tepi Jalan Pondok Cabe IV, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel). Aksinya gagal karena dikejar dan berhasil ditangkap warga.



Warga yang kesal lantas menghadiahi bogem mentah ke tubuh pelaku. Tak lama petugas kepolisian datang ke lokasi lalu mengamankannya ke Mapolsek Pamulang.

Dalam penyelidikan, pelaku mengakui nekat menjambret lantaran terpepet membutuhkan uang guna membayar kontrakan.

"Jadi pelaku ini merasa kepepet karena enggak punya uang mau bayar kontrakan, akhirnya dia jambret handphone," ujar Kanit Reskrim Polsek Pamulang Iptu Iskandar, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Heroik! Remaja Putri di Bandung, Terekam CCTV Berani Gagalkan Penjambretan

Peristiwa itu terjadi pada Kamis 20 Januari 2022 malam sekitar pukul 22.00 WIB. Saat beraksi, J mengendarai sepeda motor seorang diri. Setiba di lokasi kejadian, J melihat korban berinisial GA (10) tengah bermain HP bersama temannya.

"Jadi korban lagi main HP sama ada temannya juga di pinggir jalan. Terus langsung pelaku ini ngambil HP-nya," tutur Iskandar.



Korban spontan berteriak. Ayahnya yang berada tak jauh dari lokasi lalu berlari mengejar ke arah pelaku. J pun berhasil diringkus dan terjatuh dari sepeda motor. Warga yang mulai berdatangan ikut mengamankan pelaku agar tak melarikan diri.

"Dikejar, jadi bapaknya ini lari terus dapat langsung diamanin. Posisinya dia (pelaku) jatuh dari motornya," katanya.

Atas perbuatannya, kini J masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Pamulang. Sebagian wajahnya terlihat lebam karena sempat diamuk massa saat malam kejadian.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)