Pagi Cerah Berawan, Siang Hari Hujan Mengintai Jaktim, Jakbar, dan Jaksel

Jum'at, 21 Januari 2022 - 05:01 WIB
loading...
Pagi Cerah Berawan, Siang Hari Hujan Mengintai Jaktim, Jakbar, dan Jaksel
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta, Jumat (21/1/2022). Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta, Jumat (21/1/2022). Dalam prediksi cuaca tersebut, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan akan diguyur hujan pada siang hari.

Adapun, keseluruh wilayah DKI Jakarta pada pagi hari akan cerah berawan. Namun, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan diprediksi bakal diguyur hujan pada siang hari. Untuk Jakarta Utara dan Jakarta Pusat diprediksi tetap akan cerah berawan. Hal yang sama juga terjadi di Kepulauan Seribu. Baca juga: Akhir Pekan, Ini Perkiraan Cuaca Jakarta

Sementara, keseluruh wilayah pada malam hari diprediksi akan berawan. Kemudian, pada dini hari, keseluruh wilayah diprediksi akan kembali diguyur hujan.

Sementara, wilayah sekitar Jakarta yakni Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok sedikit berbeda. Ketiga wilayah diprediksi akan mengalami cuaca berawan pada pagi hari.



Kemudian hujan petir akan mengguyur Kota Bogor pada siang hari dan kemudian menjadi hujan sedang pada malam hari, sebelum akhirnya berawan pada dini hari. Untuk wilayah Kabupaten Bogor dan Kota Depak akan hujan ringan pada siang hingga malam hari dan akan berawan pada dini hari.

Diprediksi juga suhu udara di seluruh kawasan Jakarta berkisar dari 23 sampai 31 derajat celcius, khusus di kawasan Kepulauan Seribu yakni 26 sampai 30 derajat celcius. Adapun nilai dari kelembaban disetiap kota juga bervariatif. Namun angkanya berkisar dari 75 hingga 95 persen. Baca juga: Cuaca Jakarta, Pagi Cerah Berawan Siang Diprediksi Hujan

“Peringatan Dini : Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat pada siang hingga menjelang malam hari.” dalam keterangan unggahan akun @BPBDJakarta, Kamis (20/01/2022).
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3495 seconds (10.55#12.26)