Jurus Anies Tangani Hujan Ekstrem di Jakarta: Kerja Senyap dan Tuntas

Rabu, 19 Januari 2022 - 14:06 WIB
loading...
Jurus Anies Tangani Hujan Ekstrem di Jakarta: Kerja Senyap dan Tuntas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengerahkan 100 pompa mobile dan belasan truk pemadam kebakaran untuk menangani banjir yang melanda Ibu Kota pada Selasa 18 Januari 2022. Kini, banjir yang melanda Jakarta sudah surut.

Hal demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam akun Instagram-nya @aniesbaswedan, Rabu (19/1/2022). Dia mengatakan, sebanyak 480 pompa stasioner juga dalam posisi siap, dan di daerah yang terdapat banjir dan genangan langsung diaktifkan.

“Semua dikerahkan untuk memompa dari kawasan tergenang dan dialirkan ke saluran/kanal/sungai. Surut cepat karena semua sumber daya dikerahkan. Itulah kerja jajaran DKI: senyap dan tuntas!,” kata Anies.



Anies juga tak lupa memberikan apresiasi terhadap para petugas di lapangan yang sigap dalam melakukan penyedotan. Bahkan, dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah melakukan pelaporannya melalui JAKI dan 112.

“Apresiasi atas kolaborasi berbagai pihak yang turut menjaga Jakarta kemarin, termasuk teman-teman yang aktif melaporkan kondisi genangan di wilayahnya lewat JAKI atau 112. Terima kasih!,” tutupnya.

Sebelumnya, Anies mengunggah sejumlah foto penanganan banjir yang terjadi di Jakarta. Bahkan, unggahan yang baru sekitar lima menit itu sudah disukai oleh 1.703 netizen.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)