Pulang kerja, KA Tanah Abang-Serpong normal

Kamis, 19 Juli 2012 - 11:22 WIB
Pulang kerja, KA Tanah Abang-Serpong normal
Pulang kerja, KA Tanah Abang-Serpong normal
A A A
Sindonews.com - Kabel listrik aliran atas kereta api di kawasan Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan, mengalami putus sepanjang 500 meter. Putusnya kabel dikarenakan tersangkut KRL Ekonomi yang melintas. Akibatnya, PT KAI hanya bisa menggunakan satu jalur di rute Tanah Abang-Serpong.

"Perbaikan butuh waktu, harus matikan listriknya. Sekarang itu berfungsi satu jalan. Sedang jalur satunya, biasanya dua spoor sekarang satu spoor. Kita akan liat sejauh mana kerusakannya," ujar Kepala Humas PT Kereta Api Daerah Operasional I, Mateta Rizalulhaq saat dihubungi Sindonews, di Jakarta, Kamis (19/7/2012).

Ditambahkan dia, tadi malam, Rabu 18 Juli 2012, dua jalur kereta rute Tanah Abang-Serpong sudah berfungsi dengan normal. Namun mengalami kerusakan kembali tadi pagi, dan mengakibatkan satu jalur kereta kembali dimatikan.

"Jam pulang, kereta sudah bisa berjalan baik. Tadi malam, komponen yang lainnya juga akan terganggu. Sampai waktu belum bisa ditentukan. Tujuan yang mengalami gangguan adalah Sudimara-Serpong," terangnya.

Jika dalam perjalanannya putusnya kabel masih belum bisa diatasi, pihak PT KAI akan memberikan informasi melalui stasiun kepada para penumpang. Dia mengakui, putusnya kabel tidak sampai membatalkan seluruh jadwal kereta.

"Jika kondisinya masih dalam masalah, pasti diumumkan. Kami ada standar pola operasi penanganan masalah kereta. Kalau yang sifatnya bisa melumpuhkan, itu seperti longsor. Tapi sejauh ini belum ada rencana untuk membatalkan seluruh jadwal," ungkapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4721 seconds (0.1#10.140)