Gara-gara Lilin, Rumah dan Mobil Hangus Terbakar di Tangerang

Senin, 17 Januari 2022 - 11:18 WIB
loading...
Gara-gara Lilin, Rumah dan Mobil Hangus Terbakar di Tangerang
Sebuah rumah dan mobil hangus terbakar di Kampung Cadangan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Foto/MPI/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Sebuah rumah dan mobil terbakar pada Minggu (16/1/2022) sekira pukul 23.44 WIB. Diduga api berasal dari sebuah lilin.

Kabid Penanganan Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, kebakaran itu terjadi di Kampung Cadangan RT 5 RW 1 Desa Karet, Kecamatan Sepatan.

Menurut dia, api berasal dari sebuah lilin yang ditaruh dekat dengan mobil. ”Asal api dari lilin yang dekat dengan mobil. Sehingga mobil terbakar dan merambat ke badan rumah,” katanya, Senin (17/1/2022).

Baca juga: Brak! Tabrakan Beruntun di Tol Tangerang Merak, 3 Mobil Ringsek

Abdul menjelaskan, asal mula api berasal dari keberadaan lilin yang ditaruh dekat dengan mobil. Karena pemilik kendaraan tersebut hendak mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) eceran.Lalu api pun menyambar, dan terjadilah kebakaran.

”Pada saat kebakaran, korban menyeburkan diri ke sungaiguna menyelamatkan diri, karena api sudah membesar dengan asap hitam pekat,” ungkapnya.



Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Namun sebuah rumah dan 1 buah unit minibus Carry hangus terbakar. Sedangkan untuk kerugian sendiri belum ditaksir masih dalam pendataan petugas.
(ams)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3021 seconds (11.210#12.26)