Deep Bekasi Gelar Sekolah Politik di SMAN 6 Tambun Selatan

Jum'at, 14 Januari 2022 - 19:35 WIB
loading...
Deep Bekasi Gelar Sekolah Politik di SMAN 6 Tambun Selatan
Deep Kabupaten Bekasi menggelar sekolah politik angkatan 1 di SMAN 6 Tambun Selatan. Sekolah ini mempunyai tema Milenial Melek Politik yang dihadiri 50 siswa dan siswi sekolah tersebut. Foto: Ist
A A A
BEKASI - Deep Kabupaten Bekasi menggelar sekolah politik angkatan 1 di SMAN 6 Tambun Selatan. Sekolah ini mempunyai tema Milenial Melek Politik yang dihadiri 50 peserta siswa dan siswi sekolah tersebut.

Kepala SMAN 6 Tambun Selatan Yuliana mengatakan, sekolah politik ini sangat berguna untuk para siswa maupun siswi. Sebab, di kemudian hari sekolah politik ini berguna bagi kelangsungan hidup siswa penerus bangsa.
Baca juga: 10 Sekolah Ditutup, Wagub DKI: Belum Ada Urgensi untuk Menutup PTM 100%

”Semoga kelak alumni SMAN 6 Tambun Selatan ada yang menjadi pejabat kepala daerah, pejabat legislatif sehingga bisa bermanfaat untuk orang banyak,” ujarnya, Jumat (14/1/2022).

Koordinator Deep Kabupaten Bekasi Afief Ardhila mengungkapkan, tujuan diselenggarakan sekolah politik ini agar para siswa mau ikut serta dalam Pemilu 2024 agar menjadi milenial melek politik sesuai dengan tema sekolah politik.

”Karena politik itu sudah melekat pada keseharian kita dari bangun tidur sampai tidur kembali itu produk politik jadi jangan tidak peduli dengan politik,” katanya.
Baca juga: MPR Sebut Perlu Restorasi Kebijakan Publik dalam Transformasi Politik di Tanah Air

Kegiatan ini juga diisi oleh akademisi, pengamat politik, KPU Kabupaten Bekasi, Bawaslu Kabupaten Bekasi, anggota DPR, dan Kesbangpol Kabupaten Bekasi. Kegiatan sekolah politik akan dilaksanakan sebanyak 4 kali dalam setahun dengan target pelajar mau berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

Dalam kegiatan ini, Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kabupaten Bekasi Abdul Majid juga memberikan materi Komunikasi Politik di Era Media Sosial. Selain itu, semua jajaran guru SMAN 6 Tambun Selatan juga hadir dalam kegiatan tersebut.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)