4 Hari Pencarian, Warga Hanyut di Sungai Ciapus Bogor Ditemukan 12 Km dari Lokasi Awal

Rabu, 12 Januari 2022 - 15:52 WIB
loading...
4 Hari Pencarian, Warga Hanyut di Sungai Ciapus Bogor Ditemukan 12 Km dari Lokasi Awal
Pencarian tanpa lelah dan putus asa selama 4 hari, Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan warga yang hanyut terseret arus Sungai Ciapus, Bogor. Dok BPBD Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Pencarian tanpa lelah dan putus asa selama 4 hari, Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan warga bernama Rizki (23) yang hanyut terseret arus Sungai Ciapus, Kabupaten Bogor pada Minggu (9/1/2022). Rizki ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 11.40 WIB," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko dalam keterangannya, Rabu (12/1/2022).



Korban ditemukan di aliran Sungai Cisadane, tepatnya di Kampung Cimanggu, Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur. Jarak dari lokasi awal korban hanyut hingga ditemukan berkisar 12 kilometer. "Korban telah diserahkan ke keluarga," sebut Aris.



Sebelumnya, korban diketahui hanyut saat memancing ikan bersama dua rekannya di Sungai Ciapus. Ketika itu, korban yang berada di tengan aliran sungai terjebak air bah sehingga tidak bertahan sebelum hanyut terbawa arus sungai yang deras.



Korban merupakan warga Kampung Bojong Sempu RT 01/RW 06, Desa Cilebut Barat, Sukaraja. Kejadian itu sempat terekam kamera ponsel warga.

Sejak kejadian, tim SAR gabungan bersama warga terus berupaya mencari keberadaan korban di sepanjang Sungai Ciapus. Tak hanya visual, pencarian juga dilakukan dengan menyisir sungai hingga menyelam.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)