DKI Kerja Keras Siapkan Faskes untuk Layani Vaksin Booster

Rabu, 12 Januari 2022 - 02:12 WIB
loading...
DKI Kerja Keras Siapkan Faskes untuk Layani Vaksin Booster
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya bakal mempersiapkan puskesmas untuk melayani vaksinasi booster untuk lansia yang dimulai hari ini. Dia juga mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan fasilitas kesehatan (Faskes) yang bisa dijadikan lokasi penyuntikan vaksinasi dosis tiga kepada lansia.

"Insya Allah besok (hari ini) akan diumumkan ya, berapa banyak titik-titiknya di faskes mana saja, sedang disiapkan, insya Allah besok (hari ini) akan disampaikan," kata Ariza kepada wartawan di Jakarta, Selasa 11 Januari 2022.

Saat ditanyakan detil mengenai vaksin ketiga apakah tetap akan dilakukan besok, Ariza mengaku Dinkes DKI masih terus mempersiapkan.

"Iya nanti akan diumumkan besok (hari ini), apakah bisa dimulai besok (hari ini), atau lusa, atau kapan besok akan diumumkan. Sekarang sedang bekerja keras jajaran Dinas Kesehatan dan lain-lain untuk mempersiapkan segala sesuatunya, ketentuannya, regulasinya, dan sebagainya besok akan diumumkan," katanya.



Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan fasilitas untuk vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster, yang dimulai Rabu 12 Januari 2022. Adapun vaksin booster tersebut bakal diberikan kepada warga lanjut usia (lansia) di puskesmas.

"Kita sudah infokan ke semua puskesmas, nanti kita lihat seberapa banyak sasaran yang sempat hadir. Karena kan dibutuhkan alur yang lebih rapi, karena lansia kasian ya kalau enggak diatur dengan rapi," kata Widyastuti di Balai Kota Jakarta, Selasa 11 Januari 2022 malam.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2511 seconds (0.1#10.140)