Warganya Suspek Omicron, Wagub DKI Buka Peluang Lockdown Lokal

Senin, 10 Januari 2022 - 16:11 WIB
loading...
Warganya Suspek Omicron, Wagub DKI Buka Peluang Lockdown Lokal
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membuka peluang untuk melakukan lockdown lokal terhadap tempat tertentu. Hal ini buntut dari ditemukannya 36 kasusCovid-19 salah satunya varian Omicron di kawasan Kelurahan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat.

"Nanti kalau ada penyebaran baru ini tentu ada kebijakan yang ditetapkan sesuai aturan di antaranya bisa saja dilakukan lockdown lokal di tempat tertentu, nanti kita akan tindaklanjuti lagi," ujar pria yang biasa disapa Ariza di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/1/2022).

Kendati demikian, politisi Partai Gerindra ini mengaku akan melihat situasi dan kondisi sesuai fakta dan data. Pada prinsipnya, pihaknya bekerja dengan baik untuk memastikan semua warga tidak terpapar Covid-19

"Kita akan lihat situasi kondisinya sesuai fakta dan data yang ada. Prinsipnya semua bekerja yang terbaik, memastikan warga nggak terpapar virus," kata Ariza.



Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia menyatakan, Pemprov DKI Jakarta tengah melakukan upaya tracing terkait ditemukannya kasus suspek Omicron di kawasan Kelurahan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat.

"Ya masih tracing terus, tracing masih terus dilakukan, hari ini masih terus dilakukan, kemudian dari hasil sebelumnya yang positif sudah diisolasi," ujar Dwi kepada wartawan, Senin (10/1/2022).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2765 seconds (0.1#10.140)