Plt Wali Kota Sebut Rahmat Effendi Miliki Kontribusi Besar untuk Bekasi

Senin, 10 Januari 2022 - 12:01 WIB
loading...
Plt Wali Kota Sebut Rahmat Effendi Miliki Kontribusi Besar untuk Bekasi
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengingatkan masyarakat sosok Wali Kota Bekasi non-aktif, Rahmat Effendi memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan di Kota Bekasi. Rahmat Effendi pekan lalu ditangkap petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi.

“Kita tentunya mengingatkan, bagaimana pun juga Pak Wali (Rahmat Effendi) merupakan figur yang telah memberikan satu kontribusi yang besar,” kata Tri Adhianto di Stadion Patriot Chandrabaga, Senin (10/1/2022).

Tri menilai besarnya kontribusi Bang Pepen terlihat dari adanya pembangunan infrastruktur di Kota Bekasi. Selain itu, juga terlihat dari berlangsungnya pemerintahan serta kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Banyak hasil proses pembangunan yang sudah kita rasakan hari ini dan juga yang dirasakan oleh warga masyarakat,” ujarnya.
Tri juga mengajak masyarakat untuk mengirimkan doa untuk sosok Rahmat Effendi beserta keluarga. Hal ini dalam proses hukum yang tengah dilakukan Bang Pepen.

“Semoga Pak Wali diberikan ketegaran diberikan kekuatan, keikhlasan. Sehingga ini akan mempermudah proses hukum,” ucapnya.


Sebelumnya KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu (5/1/2022) dan Kamis (6/1/2022) di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Dalam operasi senyap itu, tim KPK berhasil mengamankan 14 orang. Sembilan orang di antaranya ditetapkan sebagai tersangka.

Sembilan orang tersangka itu yakni, sebagai pemberi yakni Direktur PT MAM Energindo Ali Amril (AA), swasta Lai Bui Min alias Anen (LBM), Direktur PT Kota Bintang Rayatri dan PT Hanaveri Sentosa Suryadi (SY) dan Camat Rawalumbu Makhfud Saifudin (MS).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)