Picu Kebakaran Lahan BPJS Cempaka Putih, Penjual Taman Hias Diamankan

Minggu, 09 Januari 2022 - 11:34 WIB
loading...
Picu Kebakaran Lahan BPJS Cempaka Putih, Penjual Taman Hias Diamankan
Perwira Piket Pemadam Kebakaran Gulkarmat Jakarta Pusat Unggul Wibowo. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Perwira Piket Pemadam Kebakaran Gulkarmat Jakarta Pusat Unggul Wibowo mengungkapkan, ada satu orang yang diamankan pihak kepolisian dalam kebakaran di lahan kosong samping kantor BPJS Kesehatan Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (9/1/2022).

”Penyebabnya orang bakar sampah. Yang bersangkutan datanya sudah ada, dan sudah diamankan kepolisian. Satu orang tersebut sudah langsung di bawa ke Polsek,” kata Unggul, Minggu (9/1/2022).

Ia menyebutkan orang yang diamankan tersebut diduga melakukan pembuangan sampah di area lahan kosong tersebut dan kemudian melakukan tindakan pembakaran sampah.

Namun sayangnya api dari obyek sampah yang ia bakar merambat ke material plastik yang ada di sana.”Jadi orang yang diamankan pihak kepolisian ini merupakan salah satu orang yang berusaha tanaman hias di depan lahan kosong tersebut,” ungkapnya.

Jumlah personel yang dikerahkan berjumlah 85 orang dan 19 mobil pemadam kebakaran. Api yang diketahui menyala sekitar Pukul 09.05 WIB dapat dipadamkan kurang lebih satu jam setelahnya sekitar Pukul 10.01 WIB.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)