DKI Bikin Kolam Resapan Modular di Kompleks Angkasa Pura Kemayoran

Sabtu, 08 Januari 2022 - 14:16 WIB
loading...
DKI Bikin Kolam Resapan Modular di Kompleks Angkasa Pura Kemayoran
Pemprov DKI membangun sumur resapan di Kompleks Angkasa Pura, Kemayoran, Jakarta Pusat.Foto/Tangkapan Layar/IG @dinas_sda
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI terus berupaya mengentaskan genangan yang kerap muncul saat musim hujan. Salah satu caranya dengan membuat sumur resapan di beberapa lokasi rawan genangan.

Dikutip dari akun Instagram Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta @dinas_sda, dinas tersebut menampilkan video proses pembuatan drainase vertikal. Proyek pembangunan tersebut merupakan tipe kolam resapan modular di Taman Kompleks Angkasa Pura, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Dinas Sumber Daya Air terus berupaya memprioritaskan penanganan genangan di sejumlah wilayah DKI Jakarta. Langkah yang disiapkan selain penyediaan pompa penanggulangan adalah tersedianya drainase vertikal di kawasan rawan genangan dengan mengurangi genangan yang terjadi melalui penambahan volume tampungan air hujan," tulis akun Instagram tersebut dikutip SINDOnews pada Sabtu (8/1/2022).

Drainase vertikal juga merupakan salah satu Sarana konservasi air tanah melalui peresapan air ke dalam tanah, dan diharapkan dapat meningkatkan volume air tanah.
Ini dalam rangka membantu mengurangi salah satu penyebab land subsidence, yaitu akibat pengambilan air tanah yang masif.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)