Selain Ariza dan Sahroni, Airin Juga Mempunyai Kans Besar Maju di Pilgub DKI

Sabtu, 08 Januari 2022 - 12:28 WIB
loading...
Selain Ariza dan Sahroni, Airin Juga Mempunyai Kans Besar Maju di Pilgub DKI
Mantan Wakil Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. Foto: MNC Portal Indonesia/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta kian ramai. Meski bakal digelar pada tahun 2024, kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal berakhir Oktober tahun 2022.

Beberapa nama yang dianggap berpotensi menggantikan Anies sebagai Jakarta 1 mulai muncul ke permukaan belakangan ini. Di antaranya adalah mantan Wali Kota 2 periode Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany.

Tentu saja nama Airin bukan satu-satunya yang disebut memiliki kans besar, nama lainnya adalah Ahmad Riza Patria yang saat ini menjabat wakil gubernur DKI Jakarta, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, hingga anggota DPR RI Ahmad Sahroni.

Dukungan bagi Airin melanjutkan karier politiknya di Jakarta mulai mengalir. Salah satunya datang dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Tangsel. Airin disebut memiliki rekam jejak cemerlang saat menjabat wali kota sejak 2011 hingga 2021.



"Saya sebagai warga Kota Tangerang Selatan mendukung Saudari Airin maju sebagai calon gubernur DKI," kata Ketua KAHMI Tangsel Majelis Daerah Jakarta Rahmat Sorialam Harahap kepada wartawan di Tangsel, Sabtu (8/1/2022).

Dukungan itu dipaparkan berikut kapasitas Airin yang dianggap mampu membawa perubahan di Kota Tangsel. Dengan modal dan integritas kepemimpinannya tersebut, maka Airin diharapkan pula sukses menahkodai Ibu Kota Jakarta.

"Saudari Airin berhasil memajukan Kota Tangerang Selatan menjadi tumbuh dan berkembang sebagai kota maju dan modern. Beliau juga mempunyai integritas moral yang tinggi dalam membangun Sumber Daya Manusia," terangnya.

Rahmat mengapresiasi tokoh masyarakat Jakarta M Taufik yang membeberkan sejumlah nama untuk maju dalam Pilgub DKI. Di sisi lain, dia berharap agar Sahroni maju mendampingi Airin sebagai pasangan calon Gubernur DKI.

"Kami juga mendukung saudara Sahroni sebagai Calon Wagub DKI mendampingi Airin Rachmi Diany sebagai calon Gubernur DKI," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)