Gelar Nobar Timnas, Kafe di Pasar Rebo Ditutup karena Langgar Prokes

Kamis, 30 Desember 2021 - 20:02 WIB
loading...
Gelar Nobar Timnas, Kafe di Pasar Rebo Ditutup karena Langgar Prokes
Kafe New Normal di Pasar Rebo, Jakarta Timur ditutup karena melanggar prokes saat menggelar acara nobar pertandingan Piala AFF Suzuki Cup pada Rabu, 29 Desember 2021 malam.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebuah kafe di Jalan Raya Tengah RW 12, Pasar Rebo, Jakarta Timur ditutup karena melanggar protokol kesehatan saat menggelar acara nonton bareng pertandingan Piala AFF Suzuki Cup pada Rabu, 29 Desember 2021 malam kemarin. Kafe bernama New Normal ini pun ditutup hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Kepala Satpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian mengatakan, kafe itu terbukti melanggar protokol kesehatan karena saat menggelar nonton bareng final Piala AFF Suzuki Cup 2020."Ditutup diberi police line dari Polsek Pasar Rebo tadi malam karena terjadi kerumunan," kata Budhy Novian di Jakarta, Kamis (30/12/2021).

Budhy menjelaskan, kafe itu ditutup dan dilarang beroperasi sampai proses penyelidikan yang dilakukan jajaran Polsek Pasar Rebo usai. Penyelidikan dilakukan guna mengetahui siapa dalang di balik penyelenggaraan nobar Piala AFF Cup yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Thailand.

"Ditutup sampai dengan selesai proses penyelidikan oleh Polsek," ujarnya. Baca: Bubarkan Kerumunan Tahun Baru, Bogor Matikan Lampu Penerangan Jalan

Budhy menuturkan, sejak Rabu kemarin pihaknya juga melakukan sidak ke sejumlah kafe yang mengadakan kegiatan nonton bareng final Piala AFF Suzuki Cup. Namun Budhy mengatakan pihaknya tidak menemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan. "Ada kafe yang disidak tapi tidak masif kerumunannya sehingga dihimbau saja untuk tetap prokes," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)