47 Orang Terdeteksi Varian Omicron, Kapolda Metro Jaya Datangi Bandara Soetta

Selasa, 28 Desember 2021 - 19:12 WIB
loading...
47 Orang Terdeteksi Varian Omicron, Kapolda Metro Jaya Datangi Bandara Soetta
Sebanyak 47 orang terdeteksi telah terkena Covid-19 varian Omicron. Untuk itu, Kapolda Metro Jaya langsung mendatangi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Sebanyak 47 orang terdeteksi telah terkena Covid-19 varian Omicron . Untuk itu, Kapolda Metro Jaya langsung mendatangi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Petugas Gabungan Jemput Paksa Pasien Omicron di Apartemen Green Bay Condo

“Kita tahu hari ini pemerintah sudah menyampaikan update, sudah 47 yang terkena ataupun bisa dikatakan terdeteksi sebagai varian Omicron,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, di Terminal 3 Bandara Soetta, Selasa (28/12/2021).

Zulpan menyampaikan hal ini saat mendampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyambangi Bandara Soekarno-Hatta. Kedatangan Kapolda guna melakukan pengecekan protokol kesehatan.



Menurut Zulpan, kunjungan ini menjadi salah satu antisipasi di mana munculnya varian Omicron. Menjelang Tahun Baru 2022, Polda Metro Jaya bersama dengan TNI dan juga Pemerintah Daerah (Pemda) juga turut berkoordinasi terkait hal ini.

Salah satu langkah yang dilakukan guna menghindari penularan varian Omicron maupun varian baru lainnya, yakni dengan memperketat protokol kesehatan.

“Kita bisa meminimal atau mencegah terjadinya penularan varian baru di tempat keramaian,” tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4306 seconds (0.1#10.140)