Jelang Tahun Baru, Harga Cabai di Bekasi Diprediksi Terus Naik

Selasa, 28 Desember 2021 - 18:03 WIB
loading...
Jelang Tahun Baru, Harga Cabai di Bekasi Diprediksi Terus Naik
Ari (30) salah seorang pedagang cabai mengatakan, kenaikan harga lumrah terjadi pada masa-masa akhir tahun. Foto: MNC Portal Indonesia/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Memasuki masa akhir tahun 2021, harga bahan pangan terus merangkak naik. Hal ini memicu kekhawatiran sejumlah pedagang, terutama cabai yang berada di Pasar Baru Bekasi, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Ari (30) salah seorang pedagang cabai mengatakan, kenaikan harga lumrah terjadi pada masa-masa akhir tahun. Saat ini, meski harga cabai masih dinilainya stabil, namun harga cabai untuk satu kilogramnya sudah dibanderol Rp40.000.

“Sekarang ini belum terhitung naik, biasanya itu di malam tahun baru naiknya, bisa mencapai Rp60.000 hingga Rp70.000,” jelas Ari saat ditemui di lokasi, Selasa (28/12/2021).

Menurut Ari, kenaikan harga pangan akan berdampak pada penjualan cabainya. Pembeli, tambah dia, akan mengurangi juga pembeliannya. Sehingga, mau tidak mau stok yang disediakan juga harus dikurangi.



“Kita biasanya 30-40 kilogram. Kalau harga naik itu gak habis karena pembelinya juga ngurangin belinya. Jadi kita stoknya setengahnya juga, penjualannya menurun,” jelas dia.

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, Ari mengatakan, kenaikan harga akan berlangsung kurang lebih tiga hari semenjak tahun baru. Kemudian, harga akan kembali turun hingga nanti di Februari harganya akan normal kembali.

“Paling naiknya itu tiga hari, itu buat tahun baru doang harga cabai naik. Setelahnya mulai stabil, Februari sudah norma kembali,” kata Ari.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)