Malam Tahun Baru, Polda Jabar Siapkan Skema Ganjil Genap di Kawasan Puncak

Rabu, 15 Desember 2021 - 19:22 WIB
loading...
Malam Tahun Baru, Polda Jabar Siapkan Skema Ganjil Genap di Kawasan Puncak
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana menyatakan Polda Jabar berencana menerapkan ganjil genap pada matam Tahun Baru di Kawasan Puncak, Bogor.Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polda Jabar menyiapkan rekayasa lalu lintas di Kawasan Puncak, Bogor , pada malam Tahun Baru 2022 mendatang. Hal itu untuk mencegah terjadinya kerumunan yang bisa berpotensi meningkatnya kasus Covid-19.

"Dalam pengamanan perayaan Tahun Baru karena sebagian masyarakat kita merayakan Natal dan Tahun Baru beberapa pola pengamanan akan dilakukan kepolisian. Walau level kita ditetapkan level 1, namun kita tetap ingin mencegah kerumunan berlebihan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 lebih luas," ungkap Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana di Polresta Bogor Kota, Rabu (15/12/2021).

Beberapa langkah yang dilakukan kepolisian di antaranya mendirikan posko pengamanan atau posko layanan di beberapa titik. Termasuk menyiapkan rekayasa ganjil genap khususnya di wilayah Puncak Raya yang terdiri dari Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur.

"Kegiatan pos pelayanan dan pos pengamanan itu akan dilakukan dengan pemeriksaan laju lintasan masyarakat yang lalu lalang dari satu tempat ke tempat lain termasuk ganjil genap," ujarnya.

Khusus ganjil genap, lanjut Suntana, pihaknya sudah menyiapkan konsep yang akan dilakukan. Hanya menunggu keputusan atau arahan dari pusat.

"Ganjil genap ditentukan oleh tingkat pusat. Kalau pusat mengatakan ganjil genap kita semua ganjil genap dari pusat di Korlantas Polri. Tujuannya untuk membatasi penyebaran covid ke beberapa wilayah. Artinya itu (ganjil genap) tetap kita laksanakan tinggal mainnya saja, konsepnya sudah ada," ucap Suntana.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)