Pasar Gaplok Kebakaran, 5 Perjalanan Kereta Api Terganggu

Rabu, 15 Desember 2021 - 10:40 WIB
loading...
Pasar Gaplok Kebakaran, 5 Perjalanan Kereta Api Terganggu
Pasar Gaplok di Senen, Jakarta Pusat, kebakaran, 5 perjalanan kereta api terganggu. Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Permukiman penduduk di Kramat Pulo, Senen, Jakarta Pusat atau dekat Pasar Gaplok dilahap si jago merah. Sebanyak 5 perjalanan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dan Kereta Rel Listrik (KRL) terhambat.

”Kurang lebih ada 5 KA, untuk jarak jauhnya dua KA di Pasar Senen. Untuk KRL nya masih ada di Jatinegara dengan lokomotif terhambat,” kata Kepala Stasiun Sentiong Yudi, Rabu (15/12/2021).

”Kurang lebih 1 jam 45 menit, Untuk sementara di Jatinegara dan Pasar Senen,” imbuhnya.

Yudi membeberkan penyebab terhambat selain karena lokasi kebakaran berdekatan dengan rel kereta api. Banyaknya warga yang menonton pun menjadi penyebab.”Untuk sementara dibuka satu jalur, karena dengan kerumunan warga yang cukup padet jadi dibuka satu dulu,” ujarnya.

Sementara PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas kondisi gangguanoperasional perjalanan KA Lintas Gang Sentiong - Pasar Senen.

Untuk keselamatan dan keamanan atas kondisi tersebut listrik aliran atas dimatikan sementara yang menyebabkan layanan operasional KRL terhambat. PT KAI Daop 1 akan terus berupaya maksimal menangani dampak kebakaran yang berimbas pada operasional KA agar seluruh prasarana pendukung dapat kembali difungsikan untuk dilalui KA.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)