Waktu Tempuh ke Pulau Sebira, Anies: Sebelumnya 8 Jam Kini Cuma 2 Jam

Minggu, 12 Desember 2021 - 20:46 WIB
loading...
Waktu Tempuh ke Pulau Sebira, Anies: Sebelumnya 8 Jam Kini Cuma 2 Jam
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pembenahan berbagai sektor kehidupan di Kepulauan Seribu agar lebih setara dan menipiskan ketimpangan dengan daratan kota Jakarta terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya mempersingkat waktu tempuh seperti yang terjadi di Pulau Sebira di mana sebelumnya 8 jam kini cuma 2 jam untuk sampai ke Sebira.

Pulau Sebira merupakan pulau terjauh dari daratan Jakarta. “Perjalanan ke Pulau Sebira itu dua atau tiga jam. Sejak Februari 2019 kami siapkan kendaraan seminggu tiga kali yang dapat menjangkau Pulau Sebira dengan waktu tempuh 2 jam saja. Sebelumnya, warga Sebira kalau mau ke Jakarta membutuhkan waktu 8 jam. Setelah dibuatkan kapal khusus mereka merasa dekat dengan daratan Jakarta," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun YouTube Anies Baswedan, Sabtu (11/12/2021).
Baca juga: Cerita Anies Bertemu Warga Pulau Sebira: Sebagian Meneteskan Air Mata

Dia mengungkapkan Pulau Sebira mulai dihuni dan dibangun sejak 1976 saat sebuah keluarga mulai menetap di pulau tersebut.

“Warga di sana sekitar 700-800 orang. Mayoritas berkumpul di dermaga ketika selesai berkunjung ke Pulau Sebira. Sebagian meneteskan air mata. Mereka saya dengar dari bupati setelah gubernur ini pulang kapan gubernur datang lagi lama sekali dari gubernur terakhir. Saya kemudian datang lagi ke Pulau Sebira dua tahun setelahnya berdiskusi dengan mereka. Mereka merupakan warga petarung berani menghadapi tantangan di laut," ungkap Anies.
Baca juga: Bahas Kesetaraan Pulau Seribu, Anies Baswedan Gunakan Konsep Jauh Jadi Dekat

Diketahui, melalui YouTubenya Anies membahas tentang pembangunan kesetaraan kehidupan di Kabupaten Kepulauan Seribu dengan menggunakan konsep buat jauh jadi dekat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)