Cerita Anies Bertemu Warga Pulau Sebira: Sebagian Meneteskan Air Mata

Minggu, 12 Desember 2021 - 11:44 WIB
loading...
Cerita Anies Bertemu Warga Pulau Sebira: Sebagian Meneteskan Air Mata
Warga Pulau Sebira menangis dikunjungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan pihaknya terus membenahi berbagai sektor kehidupan di Kepulauan Seribu agar lebih setara dan menipiskan ketimpangan dengan daratan kota Jakarta.

Salah satunya adalah perhatian kepada sektor transportasi dari antar pulau di Kepulauan Seribu. Ia memfokuskan pada salah satu pulau dengan jarak terjauh dari daratan Jakarta yakni Pulau Sebira.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan saat membahas tentang pembangunan kesetaraan kehidupan di Kabupaten Kepulauan Seribu dalam video pendek Dari Pendopo yang ia unggah dalam akun YouTube Anies Baswedan pada Sabtu (11/12/2021).

”April 2019, saat saya ke Pulau Sebira banyak disambut warga, rupanya kedatangan pertama semenjak 30 tahun terakhir (89 atau 91). Tempat paling jauh dari dermaga di Jakarta, lebih dekat ke Lampung,” ujar Anies.

”Mereka saya dengar dari Bupati, setelah Gubernur ini pulang kapan Gubernur datang lagi lama sekali dari Gubernur terakhir. Saya kemudian datang lagi ke Pulau Sebira dua tahun setelahnya berdiskusi dengan mereka. Mereka merupakan warga petarung berani menghadapi tantangan di laut,” tutup Anies Baswedan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membahas tentang pembangunan kesetaraan kehidupan di Kabupaten Kepulauan Seribu dengan menggunakan konsep buat jauh jadi dekat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)