Gawat! Pemotor Kibarkan Bendera Bintang Kejora di Jaktim

Minggu, 12 Desember 2021 - 13:50 WIB
loading...
Gawat! Pemotor Kibarkan Bendera Bintang Kejora di Jaktim
Seorang pengendara motor nekad mengibarkan bendera bintang kejora di Cililitan, Jakarta Timur. Foto: tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Sebuah video berdurasi 32 detik memperlihatkan warga mengibarkan bendera bintang kejora yang lekat kaitannya dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM) viral di media sosial (medsos).

Dalam video tampak dua orang pria berboncengan dengan sepeda motor melintas dengan kecepatan tinggi tanpa menggunakan helm.Diduga, video kejadian tersebut terekam di daerah kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), Cililitan, Jakarta Timur.

”Kejadian tanggal 8 kemarin di daerah BKN Jakarta Timur,” tulis akun el.ihmanu di Twitter, dikutip Minggu (12/12/2021).

Lebih jauh dijelaskan oleh akun tersebut, keduanya merupakan mahasiswa yang tinggal di wilayah Depok. Lantas dia mempertanyakan kepada kepolisian bukankah mengibarkan bintang kejora merupakan tindakan yang dilarang.

”Dua mahasiswa Papua yang tinggal di Depok. Ngibarin bintang Kejora dilarang kan pak polisi?" katanya.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, pihaknya masih menyelidiki apakah lokasi benar berada di Jakarta Timur. Pasalnya, video diambil dalam kondisi malam dan motor yang tengah melaju.

”Iya sudah tau (soal video OPM). Sedang kita selidiki apakah TKP-nya itu benar-benar di BKN, Cililitan. Karena videonya malam hari dan di atas motor yang sedang berjalan,” kata Erwin kepada wartawan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)