MNC Peduli-Posyandu Melati 9 Periksa Anak dan Ibu Hamil di Bantar Gebang Bekasi

Kamis, 09 Desember 2021 - 17:42 WIB
loading...
MNC Peduli-Posyandu Melati 9 Periksa Anak dan Ibu Hamil di Bantar Gebang Bekasi
MNC Peduli didukung Posyandu Melati 9 kembali memeriksa tumbuh kembang anak dan ibu hamil di Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi, Kamis (9/12/2021). Foto: MPI/Widya Michella
A A A
BEKASI - MNC Peduli didukung Posyandu Melati 9 kembali memeriksa tumbuh kembang anak dan ibu hamil di Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi, Kamis (9/12/2021). Pemantauan dilakukan dengan pengukuran berat badan dan tinggi badan (khusus untuk anak) setiap bulan sejak awal 2021.

MNC Peduli juga rutin memberikan penyuluhan gizi dan dan makanan tambahan seperti susu, biskuit dan makanan bayi bergizi kepada Ibu hamil dan anak-anak.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, tujuan kehadiran MNC Peduli di Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi untuk menyosialisasikan pentingnya pemenuhan gizi bagi 1.000 hari pertama. “Kami harap dapat membantu masyarakat lebih mewaspadai tumbuh kembang anak dalam periode emas atau 1.000 hari pertama kehidupan,” ujarnya, Kamis (9/12/2021).
Baca juga: Sentra Vaksinasi MNC Peduli Sediakan Vaksin Pfizer dan Sinovac untuk Usia 12 Tahun

MNC Peduli akan terus memberikan informasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi anak-anak dan ibu hamil dalam pencegahan stunting.

Ketua Posyandu Melati 9 Arsi Suwarsih menuturkan posyandu dan masyarakat antusias dalam kegiatan tersebut. "Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar. Banyak ibu-ibu yang datang ke posyandu membawa balitanya beserta ibu hamil tapi mereka tetap menjaga prokes memakai masker dan menjaga jarak," katanya.

Dia berharap bantuan MNC Peduli dapat terus berjalan di wilayah mana pun guna membantu mengecek kesehatan gizi anak-anak di posyandu. "Terima kasih saya ucapkan mewakili ibu-ibu dari Posyandu Melati 9. Saya sebagai ketua juga terima kasih atas kepedulian MNC Peduli yang rutin setiap bulan memonitoring kegiatan kami Posyandu Melati 9 dan memberikan bahan makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil," ujarnya.

Rostikasari (34), warga Sumur Batu terbantu untuk mengecek kesehatan sang anak Idris (4) di posyandu setiap bulannya. "Saya telah mengikuti kegiatan posyandu ini dari pagi datang untuk menimbang dan mengukur tinggi badan anak saya. Setelah itu diberikan snack dari MNC Peduli," ucapnya.
Baca juga: MNC Peduli Gelar Penyuluhan Gizi Anak, Warga: Terima Kasih Tumbuh Kembang Anak Terus Dipantau

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website https://www.mncpeduli.org .
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2866 seconds (0.1#10.140)