Ini Penyebab Bus AKAP Tabrak Separator Busway di Plumpang

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:50 WIB
loading...
Ini Penyebab Bus AKAP Tabrak Separator Busway di Plumpang
Bus AKAP Sumber Jaya menabrak separator busway di Plumpang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (9/12/2021) pagi. Foto: Instagram @jakut.info
A A A
JAKARTA - Polisi sudah mengevakuasi bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang menabrak separator busway di Jalan Yos Sudarso, Plumpang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (9/12/2021). Penyebab kecelakaan lantaran sopir hilang kendali.

Baca juga: Bus AKAP Tabrak Separator Busway di Plumpang, Netizen: Kirain Transjakarta Lagi

"Kecelakaan tunggal yang melibatkan kendaraan bus Sumber Jaya B-7069-GGA yang dikemudikan oleh sopir saudara SN ini diduga karena hilang kendali," ujar Kepala Unit Lantas Wilayah Jakarta Utara AKP Edy Wibowo saat dikonfirmasi.



Kecelakaan tunggal ini terjadi persis di depan Kantor Kodim 0502 Jakarta Utara sekitar pukul 04.10 WIB. Kecelakaan berawal saat bus Sumber Jaya tengah melaju dari arah Selatan ke Utara di Jalan Yos Sudarso. Tiba-tiba kendaraan oleng ke kiri dan menabrak separator busway.

"Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut bus Sumber Jaya mengalami kerusakan di bagian bemper kiri depan pecah, ban depan kanan patah," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)