BMKG Prediksi Jakarta Timur dan Jakarta Selatan Hujan Deras

Kamis, 09 Desember 2021 - 06:00 WIB
loading...
BMKG Prediksi Jakarta Timur dan Jakarta Selatan Hujan Deras
BMKG Prediksi Jakarta Timur dan Jakarta Selatan Potensi Hujan Deras. Foto: Dok Inews.id
A A A
JAKARTA - Wilayah Provinsi DKI Jakarta pada Kamis (09/12/2021) diperkirakan akan berawan sehariaan. Prakiraan tersebut berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Adapun, seluruh Provinsi DKI Jakarta yakni meliputi, Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara.

Kepualauan Seribu diprediksi dengan cuaca berawan dari pagi hingga dini hari mendatang. Sementara, kondisi yang sama juga akan berlangsung di Jakarta Barat.

Untuk wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat juga akan didominasi cuaca berawan. Hanya saja pada siang hari, dua wilayah diperkirakan dalam status cerah berawan.

Untuk wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan meski berawan. Namun, pada siang hari hujan intensitas ringan diperkirakan terjadi di Jakarta Timur. Adapun di Jakarta Selatan sendiri pada siang hari diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas lebat.

Sementara, wilayah sekitar Jakarta yakni Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok sedikit berbeda. Ketiga wilayah akan cerah pada pagi hari, mengalami hujan sedang pada siang, kemudian hujan ringan pada malam, lalu berangsur berawan pada dini hari.

Diprediksi juga suhu udara di seluruh kawasan Jakarta berkisar dari 21 sampai 31 derajat celcius, khusus di kawasan Kepulauan Seribu yakni 26 sampai 28 derajat celcius.Adapun nilai dari kelembaban disetiap kota juga bervariatif. Namun angkanya berkisar dari 70 hingga 85 persen.

“PeringatanDiniJKT: Waspada potensi hujan disertai kilat/petir & angin kencang di Jakarta Selatan & Jakarta Timur pada sore hari, antara siang hingga malam hari di Kota Depok, Kab & Kota Bogor.” dalam keterangan unggahan akun @BPBDJakarta, Kamis (09/12/2021).
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)