MNC Peduli Bagikan Komputer ke SD Bekasi untuk Tingkatkan Kecakapan Digital

Minggu, 05 Desember 2021 - 18:01 WIB
loading...
MNC Peduli Bagikan Komputer ke SD Bekasi untuk Tingkatkan Kecakapan Digital
MNC Peduli menyalurkan paket komputer lengkap di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Samudra Jaya, Desa Samudra Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jumat (3/12/2021). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - MNC Peduli kembali menunjukkan kepeduliannya di tengah masyarakat. Kali ini MNC Peduli menyalurkan paket komputer lengkap di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Samudra Jaya, Desa Samudra Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jumat (3/12/2021).

Bantuan paket komputer ini sebagai upaya MNC Peduli mengenalkan dunia digital kepada anak-anak murid di Desa Samudra Jaya. Terlebih, kepiawaian perangkat digital dibutuhkan guna dapat mengakses informasi, pengolahan konten dan berkomunikasi.
Baca juga: Apresiasi MNC Peduli Ikut Gotong Royong, Tokoh Masyarakat: Jembatan Ini Akses Warga

Paket komputer langsung diserahkan di SDN 03 Tarumajaya. Penyerahan dilakukan langsung jajaran MNC Peduli dan diterima oleh jajaran perwakilan dewan guru dan disaksikan aparat pemerintah desa.

Selain paket komputer, MNC Peduli juga menyerahkan sejumlah alat kebersihan serta snack untuk murid. Untuk bantuan snack diterima langsung perwakilan murid SDN 03 Tarumajaya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, menjadi dasar bagi anak-anak maupun orang dewasa untuk ikut mengerti dan cakap digital. “Ini merupakan basic skill yang harus dimiliki era sekarang," ujar Jessica, Jumat (3/12/2021).

Sekretaris Desa Samudra Jaya Burhanuddin mengapresiasi kepedulian dari MNC Peduli. “Masyarakat di sini terus menginginkan sumbangsih dari MNC Peduli. Alhamdulillah sekarang sudah dapat komputer dan alat lainnya. Saya sebagai Sekdes sangat-sangat berterima kasih,” katanya.
Baca juga: Di Kampung Sembilangan, MNC Peduli dan YEMI Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rusak

Dalam kegiatan ini, MNC Peduli juga memberikan edukasi mengenai cara hidup sehat. Terutama, murid-murid diingatkan soal cara-cara hidup dalam menjalankan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)