Aparat Gabungan Sisir Pengunjung Belum Divaksin di Sentra Kuliner Kota Bogor

Minggu, 05 Desember 2021 - 08:27 WIB
loading...
Aparat Gabungan Sisir Pengunjung Belum Divaksin di Sentra Kuliner Kota Bogor
Truk trailer besar milik Pusdikzi TNI AD disulap menjadi tempat vaksinasi Covid-19 lengkap dengan meja dan petugas medis. Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani A
A A A
BOGOR - Aparat gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP menyisir masyarakat yang belum divaksinasi di Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Dalam kegiatan ini, petugas melibatkan truk angkut TNI yang disulap menjadi tempat vaksinasi keliling .

Pantauan MNC Portal Indonesia, petugas gabungan itu mulai melakukan penyisiran dari depan Balai Kota Bogor. Iring-iringan kendaraan petugas pun bergerak perlahan menuju Jalan Jenderal Sudirman yang menjadi target.

Terlihat, satu unit truk trailer besar milik Pusdikzi TNI AD dilibatkan dalam kegiatan ini. Di atas truk tersebut, petugas menyulapnya menjadi tempat vaksinasi Covid-19 lengkap dengan meja dan petugas medis.

Di lokasi, petugas menyisir masyarakat yang berada di tenda-tenda makan atau tempat nongkrong yang ramai setiap akhir pekannya. Bagi yang sudah divaksin langsung menunjukan dengan aplikasi Pedulilindungi ataupun sertifikat vaksin.

Bagi yang sudah, langsung diberikan tanda oleh petugas dengan stempel di tangan. Tetapi, bagi yang kedapatan belum divaksin dibujuk oleh petugas untuk naik ke atas truk untuk disuntik vaksin Covid-19.



Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, kegiatan ini dalam rangka upaya percepatan vaksinasi di Kota Bogor yang sudah mencapai 90 persen. Di mana, pihaknya melakukan jemput bola khususnya di sentra-sentra yang menjadi pusat aktiviras seperti Jalan Jenderal Sudirman.

"Seperti malam minggu ini, Jalan Sudirman dikenal sebagai jalannya kuliner. Masyarakat berkumpul di Jalan Sudirman sehingga kami menyiapkan sentra vaksin mobile dengan dukungan dari Pusdikzi TNI AD bersama Kodim dan Pemkot Bogor kita menjaring para milenial di kawasan ini untuk bisa vaksin juga dihibur dengan band dari para milenial," kata Susatyo kepada wartawan di lokasi, Sabtu 4 Desember 2021 malam.

Menurutnya, percepatan vaksinasi bisa menjadi salah satu kunci dalam menghadapi libur Natal dan tahun baru (Nataru). Sehingga, Kota Bogor telah siap dan diharapkan tidak terjadi lonjakan kasus positif Covid-19.

"Pagi tadi kami melaksanakan kawasan wisata wajib vaksin dan malam malam ini dilaksanakan di tempat wisata kuliner. Setiap hari kami juga laksanakan di pasar-pasar dan sentra lainnya," tutup Susatyo.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)