Mulai Besok, Depok Uji Coba Ganjil Genap di Jalan Margonda Raya

Jum'at, 03 Desember 2021 - 21:04 WIB
loading...
Mulai Besok, Depok Uji Coba Ganjil Genap di Jalan Margonda Raya
Mulai Sabtu 4 Desember, Kota Depok uji coba ganjil genap di Jalan Margonda. Foto: Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Uji coba pembatasan kendaraan bermotor berdasarkan nomor sistem ganjil dan genap di sepanjang Jalan Margonda Raya, Kota Depok akan di gelar besok pada Sabtu (4/12/2021). Uji coba ganjil genap (gage) akan berlangsung selama dua hari.

Penerapan gage tersebut untuk mengurai volume kendaraan di Jalan Margonda terlebih pada akhir pekan. Berdasarkan dari catatan Satlantas Depok pada 20 dan 21 November 2021 volume kendaraan yang melintas di Jalan Margonda mencapai sekitar 57 ribu.

”Total kendaraan dari pukul 20.00 – 22.00 WIB mencapai 57 ribu di hari Sabtu, dan Minggunya volume kendaraan mencapai 50 ribu,” kata Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Jhoni Eka Putra, Jumat (3/12/2021).

Menurut dia, volume kendaraan yang melintas tak sebanding dengan ruas jalan yang sempit di Margonda. Lantas kondisi tersebut membuat kepadatan di Margonda terlebih pada akhir pekan. Untuk itu, uji coba ini perlu dilakukan.

Seperti diketahui, Sosialisasi gage tersebut akan digelar selama dua hari pada 4 dan 5 Desember. Jhoni menjelaskan bahwa aturan gage terbagi menjadi tiga segmen. Segmen 1 di mulai dari simpang Jalan Ramanda hingga Jalan Margonda dengan Jalan Arif Rahman Hakim.

Lalu pada segmen 2 dari Simpang Ramanda hingga lampu merah simpamg di Jalan Ir Juanda. Kemudian segmen ketiga berlaku di Jalan Ir Juanda sampai ujung Jalan Margonda yang berbatasan dengan bundaran (fly over) Universitas Indonesia.

Jhoni menambahkan bahwa sistem ganjil genap diterapkan untuk mengontrol volume kendaraan yang melintas di Jalan Margonda. Terlebih pada akhir pekan kemacetan kerap terjadi di jalan penghubung ke Jakarta tersebut.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)