Ditinggal Tangani Bencana, Dua Motor Dinas BPBD Kota Bogor Raib Dicuri

Minggu, 07 Juni 2020 - 16:45 WIB
loading...
Ditinggal Tangani Bencana, Dua Motor Dinas BPBD Kota Bogor Raib Dicuri
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Dua sepeda motor jenis trail milik Pemkot Bogor yang terparkir di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor raib digasak komplotan pencuri , Sabtu (6/6/2020).

Hilangnya motor yang biasa digunakan petugas itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB saat suasana kompleks perkantoran BPBD Kota Bogor di Jalan Pool Binamarga, Kayumanis, Tanah Sareal, Kota Bogor sepi lantaran ditinggal anggota yang sedang menangani bencana. (Baca juga: Dua Hari Masa Transisi PSBB, Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Bertambah Signifikan)

Kapolsek Tanah Sareal Kompol Sarip Samsu mengatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan sejumlah saksi bahwa aksi pencurian diduga terjadi saat personel dan relawannya mendatangi lokasi bencana. Kemudian, salah satu personel melaporkan kantornya disatroni pencuri.

"Saat dicek Danru BPBD Kota Bogor ternyata benar motor jenis Kawasaki LX yang diparkir di depan dan motor Kawasaki KLX yang diparkir di belakang kantor sudah raib," ujarnya, Minggu (7/6/2020). (Baca juga: Patroli PSBB Transisi, Polisi Bubarkan Kerumunan Warga)

Dari hasil penyidikan sementara diduga pencuri lebih dari dua orang dan hendak menggasak satu sepeda motor lainnya. Sebab, ada satu sepeda motor yang juga diparkir di lokasi yang sama, kondisi kunci kontaknya sudah rusak.

"Hasil olah TKP juga kita temukan satu motor yang lubang kunci kontaknya sudah rusak dan kunci letter T yang biasa digunakan pelaku curanmor masih menempel. Keberadaan Kawasaki KLX lainnya itu sudah bergeser sekitar lima meter dari posisi semula," kata Sarip.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)