Tak Dapat Izin, Jenderal Dudung Minta Masyarakat Tak Hadiri Reuni 212 di Patung Kuda

Kamis, 02 Desember 2021 - 09:57 WIB
loading...
Tak Dapat Izin, Jenderal Dudung Minta Masyarakat Tak Hadiri Reuni 212 di Patung Kuda
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta masyarakat untuk tidak mengikuti aksi damai Reuni 212 yang digelar hari ini di Patung Kuda , Jakarta Pusat. Pasalnya, aksi itu tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

“Kita harap saudara-saudara kita tidak melakukan aksi Reuni 212 karena memang tidak dapat izinnya juga,” kata Dudung seperti dikutip dari live streaming SINDOnews, Kamis (2/12/2021). Baca juga: Polda Metro Jaya Belum Keluarkan Izin Keramaian Reuni 212

Sekadar diketahui, massa aksi Reuni 212 mulai berdatangan ke Patung Kuda sebagai lokasi aksi mereka. Pihak kepolisian juga sudah menyekat sejumlah lokasi yang mengarah ke Patung Kuda.

Polisi tidak memberikan izin Reuni 212 yang dilakukan di Patung Kuda. Karena, dikhawatirkan kerumunan itu membuat klaster baru atau penyebaran Covid-19.



Sebelumnya, Reuni 212 kembali disambut gegap gempita massa. Ratusan orang dalam kelompok besar bergerak dari kawasan Tanah Abang menuju bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2012).



Pantauan MNC Portal Indonesia, massa yang sebagian besar berpakaian putih-putih itu menggelorakan Selawat sepanjang perjalanan. Konvoi berjalan kaki itu memenuhi seluruh ruas Jalan Jati Baru, sisi Stasiun Tanah Abang.

Sementara korlap aksi berdiri di atas mobil bak terbuka yang dipenuhi sound system dengan suara menggelegar. Korlap mengomando selawat dan takbir sepanjang perjalanan. Baca juga: Panitia Reuni 212 Kirim Surat Izin, tapi Dikembalikan Lagi Intelkam Polda Metro Jaya

Aksi longmarch massa ini tak urung memicu kemacetan lalu lintas. Jadwal perjalanan bus Transjakarta juga kacau karena kendaraan sempat berhenti lama di kawasan Pasar Tanah Abang karena tak bisa melaju.
(mhd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1380 seconds (10.55#12.26)