Tembus Pasar Kalimantan, BUMD DKI ini Gandeng Borneofood

Kamis, 02 Desember 2021 - 02:20 WIB
loading...
Tembus Pasar Kalimantan, BUMD DKI ini Gandeng Borneofood
PD Dharma Jaya menjalin kerja sama dengan PT Simar Pangan Borneo mengembangkan pasar bahan pokok berbasis hewani di Kalimantan.Foto/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - PD Dharma Jaya menjalin kerja sama dengan PT Simar Pangan Borneo mengembangkan pasar bahan pokok berbasis hewani di Kalimantan. Kedua perusahaan ini sepakat mengusung merek bersama yakni, DJ-Borneofood.

Direktur Utama PD. Dharma Jaya Raditya Eddra Budiman mengatakan, Kalimantan merupakan peluang pasar produk yang besar bagi bahan pokok berbasis hewani. Pintu masuk yang utama penetrasi pasar adalah melalui Kalimantan Timur, karena dari sanalah perjalanan penetrasi pasar Kepulauan Kalimantan dimulai, yaitu melalui Samarinda, Balikpapan dan Bontang.

Sehingga, lanjut dia, PD Dharma Jaya yang merupakan salah satu perusahaan BUMD DKI melihat bisnis dengan memanfaatkan potensi ekonomi lokal Kalimantan dengan menjalin kerja sama melalui PT Simar Pangan Borneo, yang akan mengusung merek bersama DJ-Borneofood.

Eddra meyakini dengan pengalaman PD. Dharma Jaya dalam usaha penyediaan bahan pokok berbasis hewani sejak tahun 1966, maka dapat bersinergi penuh dengan PT Simar Pangan Borneo dalam melakukan penetrasi pasar bahan pokok berbasis hewani di Kalimantan.

"Hal ini juga berkepentingan dengan prospek dalam melayani penyediaan pangan berbasis hewani bagi kebutuhan ibu kota negara baru yang akan dibangun di Kabupaten Penajam Paser Utara nantinya," kata Raditya pada Rabu (1/12/2021). Baca: Tingkatkan Kepedulian Sosial, Pemkot Jakpus Gelar Donor Darah

Kedua belah pihak berharap bahwa kerjasama ini merupakan jalinan strategis dalam mengembangkan pasar bahan pokok berbasis hewani melalui produk, karkas daging sapi frozen dan karkas ayam frozen. " Diharapkan dapat operasional pada awal 2022 mendatang. Kalimantan (khususnya Kalimantan Timur).



Managing Director PT. Simar Pangan Borneo, Wahyu Taqwa Dhie mengatakan, selain didukung infrastruktur logistik dan distribusi BBM yang lengkap, perusahaannya telah didukung aplikasi daring bernama “Go!Fuel”, yang merupakan aplikasi pesan antar BBM online terluas di Kalimantan dan yang pertama di Indonesia (versi MURI).

"Aplikasi Go!Fuel ini merupakan aplikasi online pesan antar yang real time dalam perdagangan BBM secara kormesial (mining/tambang dan migas) dan ritel (Transportasi Industri). Aplikasi Go!Fuel ini didukung juga oleh pelayanan angkutan yang unik dengan menggunakan mobil tangki BBM bertematik pertama di Indonesia (versi MURI), di mana akan adanya kebutuhan ikutan para konsumen BBM industri terhadap bahan pokok berbasis hewani nantinya, “ujar Wahyu Taqwa Dhie.
(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2363 seconds (11.210#12.26)