Kawal Sidang Munarman di PN Jaktim, 300 Personel Gabungan Dikerahkan

Rabu, 01 Desember 2021 - 10:08 WIB
loading...
Kawal Sidang Munarman di PN Jaktim, 300 Personel Gabungan Dikerahkan
Sejumlah aparat kepolisian tampak berjaga di pintu masuk Gedung PN Jakarta Timur. Foto: MNC Portal Indonesia/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Sebanyak 300 personel aparat keamanan disiagakan untuk pengamanan sidang perdana eks Sekretaris Front Pembela Islam ( FPI ) Munarman di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur , Jalan Dr Sumarno, Penggilingan, Cakung, Rabu (1/12/2021). Ratusan personel terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, pada gelaran sidang ini pihaknya menerjunkan ratusan personel gabungan untuk memperlancar jalannya persidangan.

"Hari ini kita melaksanakan sidang perdana terhadap terdakwa Munarman. Kebetulan kita sudah melakukan apel lokasi baik pengecekan maupun personel. Ada sekitar 300 orang terdiri dari gabungan Polda, Polres, TNI, serta dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP Jakarta Timur," kata Erwin di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (1/12/2021).

Sidang dugaan terorisme, lanjut Erwin berbeda dengan sidang tindak pidana lainnya. Oleh karena itu,jumlah yang hadir dalam persidangan pun dibatasi. Selain itu sidang juga bersifat tertutup.



"Sifatnya tertutup karena untuk perlindungan para saksi dan perangkat sidang," ujarnya.

Sebagai informasi, sidang perdana dugaan terorisme yang menjerat Munarman bakal digelar secara virtual. Artinya terdakwa tidak hadir dalam ruang persidangan.

"Terdakwa dihadirkan secara online. Sidang akan dimulai pukul 09.00 WIB," ujar Humas PN Jakarta Timur melalui pesan tertulis, Selasa 30 November 2021.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)