Reuni 212 Digelar di Masjid Az Zikra Sentul, Begini Respons Polda Metro Jaya

Selasa, 30 November 2021 - 15:26 WIB
loading...
Reuni 212 Digelar di Masjid Az Zikra Sentul, Begini Respons Polda Metro Jaya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengapresiasi panitia Reuni 212 yang tidak jadi melaksanakan reuni di Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan Monas Jakarta Pusat pada 2 Desember 2021 mendatang. Hal tersebut sesuai dengan keputusan Satgas Covid-19 DKI Jakarta yang tidak memberi izin kerumunan atas kegiatan Reuni 212 di Jakarta.

"Terkait dengan kegiatan Reuni 212, Polda Metro Jaya mengapresiasi panitia yang tidak akan melakukan kegiatan di wilayah hukum Polda Metro Jaya baik itu di Patung Kuda maupun di tempat lain," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya pada Selasa (30/11/2021).

Dia mengatakan, hal ini sesuai dengan keputusan Satgas Covid-19 DKI Jakarta yang tidak memberi izin kerumunan atas kegiatan Reuni 212 di Jakarta. Tak itu saja hal ini juga sejalan dengan instruksi pemerintah, sekiranya bisa menghindari kerumunan massa dan masyarakat terkait pandemi Covid-19. Baca: Wagub DKI Belum Pastikan Kehadirannya di Acara Reuni 212

"Polda Metro Jaya pada prinsipnya mengapresiasi dan mengutamakan keselamatan masyarakat. Ini merupakan langkah kepolisian untuk mencegah penularan Covid-19 dengan meminimalisir terjadinya kerumunan atau pengumpulan banyak orang. Sehingga kami mengapresiasi atau menghormati dengan adanya keputusan dari pengurus maupun panitia 212 yang telah menyatakan tidak akan melakukan kegiatan reuni di wilayah hukum Polda Metro Jaya," ucap Endra Zulpan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ketua Panitia Reuni 212, H. Eka Jaya menyebutkan pelaksanaan Reuni 212 diputuskan digelar di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat.

(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2272 seconds (11.252#12.26)