Kapolda Metro Jaya Bakal Fasilitasi Pembalap Liar di Jakarta

Selasa, 30 November 2021 - 12:28 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Bakal Fasilitasi Pembalap Liar di Jakarta
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mewacanakan akan memfasilitasi kegiatan balap liar di Ibu Kota. Foto: MNC Portal/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mewacanakan akan memfasilitasi kegiatan balap liar di Ibu Kota untuk bisa melakukan kegiatan kompetisi adu kecepatan yang legal dan tidak meresahkan masyarakat.

Hal tersebut kata Fadil, berkaca dengan maraknya aksi balap liar yang dilakukan sejumlah anak muda di ruas jalan Jakarta pada malam hari.

"Anak-anak kita ini suka yang aneh-aneh, jalan raya dipakai balap sehingga mengganggu orang lain, membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain," kata Fadil Imran usai upacara penutupan pelatihan peningkatan kemampuan Tim Patroli Perintis Presisi di lapangan Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/11/2021).

Oleh karena itu, Fadil berencana mengadakan balapan untuk para pembalap liar di Jakarta dan wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Makanya saya rencananya mau membuat balapan untuk para pembalap jalanan (balap liar). Jadi balap liar itu saya fasilitasi, bukan dimusuhi, bukan ditangkapi, akan saya fasilitasi dia (para pelaku balapan liar)," ungkap Fadil Imran.



Dia melihat, banyaknya tantangan di media sosial Instagram tentang balapan liar di malam hari. Maka itu, dia menyarakan, agar para pelakunya diberikan pembinaan.

"Kan ada itu Bekasi Night Ride, Kemayoran Night Ride, ada lagi macam-macam itu yang tantangan-tantangan di Instagram itu. Saya sudah banyak masukan dari masyarakat yang minta tolong agar balapan liar di malam hari dibina," kata Fadil.

Maka itu, dia mengaku tengah berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Metro Jaya serta pemangku kepentingan lainnya untuk bisa memfasilitasi rencana tersebut.

"Di Jakarta insya Allah saya akan buat program untuk menggandeng anak-anak muda yang biasa balapan di jalan. Kita buat semacam sirkuit dengan event bulanan. Jadi tidak perlu dia malam-malam. Kalau perlu kita buat sirkuit malam atau siang. Ditlantas sedang memikirkan di mana lokasinya," pungkas Fadil.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)