Kuliah di UIKA Bogor, Begini Sosok Ameer Azzikra di Mata Teman Kampusnya

Senin, 29 November 2021 - 21:01 WIB
loading...
Kuliah di UIKA Bogor, Begini Sosok Ameer Azzikra di Mata Teman Kampusnya
Momen kedekatan Ameer Azzikra semasa hidup bersama teman-teman kampusnya di Universitas Ibnu Khaldun (UIKA), Kota Bogor.Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Almarhum putra kedua dari mendiang Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra merupakan mahasiswa semester 5 Universitas Ibnu Khaldun (UIKA), Kota Bogor. Ameer mengambil Fakultas Agama Islam jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Berpulangnya Ameer pun meninggalkan duka yang mendalam bagi rekan-rekan di kampusnya. Karena, selama ini sosok Ameer dikenal sebagai pribadi yang sangat baik dan dekat dengan semua orang.

Salah satu rekan almarhum, Muhammad Fikri mengaku mengenal sosok Ameer sebagai rekan yang tidak membeda-bedakan dalam bergaul. Tak jarang pula almarhum kerap menjadi teman curhat karena dinilai sebagai pendengar dan penengah yang baik.

"Almarhum itu paling tidak bisa lihat temannya susah. Kalau ada yang susah pasti langsung ditolong. Kalau ada masalah pasti curhatnya ke almarhum. Pokoknya almarhum penengah yang baik," kata Fikri di Kampus Ibnu Khaldun Bogor, Senin (29/11/2021).

Fikri menambahkan, dia bersama rekan satu kelasnya kerap kali diajak ke rumah almarhum Ameer untuk bersilaturahmi, sembari mengikuti pengajian rutin bulanan yang digelar di majelis taklim kediamannya setiap Rabu pekan pertama.

"Kami (sekelas) sering diajak ke rumah almarhum untuk ikut pengajian bulanan dan pengajian mingguan. Pokoknya kami semua sudah dianggap seperti saudara sama almarhum," ujarnya.

Dia pun tak menyangka atas kabar duka meninggalnya Ameer. Karena, beberapa waktu lalu sempat berkomunikasi walaupun melalui sambungan telpon. "Hari Kamis sempat telponan, terus dia bilang musim sakit nih sekarang, terus saya bilang iya lagi musim pancaroba nih jaga kesehatan," ucap Fikri.

Diketahui, Ameer tutup usia di RS EMC Sentul City, Kabupaten Bogor pada Senin (29/11/2021) pukul 01.20 WIB. Jenazah Ameer dimakamkan di samping sang ayah, Ustaz Arifin Ilham di Ponpes Azzikra Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)