Alami Korsleting, Tiang Listrik di Bogor Terbakar

Jum'at, 26 November 2021 - 13:09 WIB
Alami Korsleting, Tiang Listrik di Bogor Terbakar
Kabel tiang listrik di Kampung Cijulang, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor terbakar. Foto/MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Kabel tiang listrik di Kampung Cijulang, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor terbakar. Beruntung, percikan api tidak merambat ke bangunan warga.

Komandan Dinas Pemadam Kebakaran Sektor Ciawi Nendri mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 05.35 WIB. Berawal dari laporan warga yang melihat percikan api dari kabel salah satu tiang listrik.

”Kami tiba di lokasi pukul 05:55 WIB,” kata Nendri, Jumat (26/11/2021). Baca juga: Diterpa Angin, Penerbang Paralayang di Bogor Tersangkut di Pohon Selama 4,5 Jam

Dua unit truk pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Sekitar satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan oleh petugas dan tidak sampai menyambar ke bangunan rumah warga sekitar. ”Proses pemadaman berjalan dengan lancar, tanpa adanya kendala,” jelasnya.



Penyebab kejadian tersebut diduga karena konsleting listrik sehingga menimbulkan percikan api. Adapun jumlah tiang listrik yang terbakar hanya satu unit. ”Penyebab (konsleting), hanya 1 tiang,” tutupnya.
(ams)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1370 seconds (10.177#12.26)