3 Gudang Pengepul Barang Bekas Terbakar, Api Diduga dari Mesin Las

Kamis, 25 November 2021 - 17:28 WIB
loading...
3 Gudang Pengepul Barang Bekas Terbakar, Api Diduga dari Mesin Las
Petugas Gulkarmat melakukan pemadaman api di gudang pengepul barang bekas, Jalan Palmerah Barat, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Foto: MNC Portal/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Kebakaran terjadi di gudang pengumpulan barang-barang bekas , Jalan Palmerah Barat, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tepat di depan Puskesmas Gedung Tinggi, Kamis (25/11/2021) sore tadi.

"Ini yang terbakar gudang pengumpulan barang-barang bekas, seperti plastik dan semacamnya," ujar Kasie Ops Gulkarmat Jaksel Sugeng kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, saat ini 3 gudang yang ludes dilalap si jago merah itu telah berhasil dipadamkan petugas Gulkarmat Jaksel menggunakan 15 unit mobil pemadam kebakaran dibantu 2 unit mobil petugas Gulkarmat Jaksel. Sejauh ini, tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.



Salah seorang warga sekitar, Dani menambahkan, api tersebut awalnya membakar satu gudang tapi cepat merembet ke gudang lainnya lantaran terkena tiupan angin. Akibat kebakaran itu, jalan di sekitar lokasi pun sempat terjadi kemacetan lantaran jalanan ditutup guna pemadaman api.

"Diduga apinya itu berasal dari mesin las, mengeluarkan percikan lalu menyambar ke bahan mudah terbakar. Karena kan ada yang lagi direnovasi (di salah satu gudang)," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)