Didukung TOD, Pengembang Properti Giat Pasarkan Rumah Subsidi di Jambe Tangerang

Minggu, 21 November 2021 - 15:11 WIB
loading...
Didukung TOD, Pengembang Properti Giat Pasarkan Rumah Subsidi di Jambe Tangerang
Pengembang giat memasarkan rumah subsidi dengan mengandalkan Transit Oriented Development (TOD) atau perumahan terintegrasi akses transportasi umum, salah satunya perumahan di Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Persaingan developer property untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan subsidi dengan skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) di masa pandemi ternyata masih ketat. Pengembang giat memasarkan rumah subsidi dengan mengandalkan Transit Oriented Development (TOD) atau perumahan yang terintegrasi dengan akses transportasi umum, salah satunya perumahan di Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan rumah hunian bersubsidi yang terus meningkat, PT Arifindo Adiputra Ariaguna menawarkan perumahan subsidi Daru Estate Tangerang yang berada di kawasan Daru, Jambe, Kabupaten Tangerang.
Baca juga: Mau Beli Rumah Subsidi Bebas Pajak? Ini Syarat Lengkapnya

Kepala Proyek Daru Estate Tangerang Yunanto mengatakan, peresmian pembukaan kavling baru tahap 12 ini diadakan dalam rangka memenuhi permintaan dan minat konsumen khususnya dari Jakarta, Tangerang, Banten dan sekitarnya. Acara dilangsungkan selama dua hari pada 20-21 November 2021.

"Hari ini kami membuka kavling baru tahap 12 di mana saat pemilihan kavling baru sudah hampir 80% tercatat konsumen hadir yang merupakan bagian dari target seribu unit penjualan rumah Daru Estate Tangerang," ujar Yunanto, Mingu (21/11/2021).

Dengan nilai proyek baru tahap 12 kurang lebih Rp30 miliar, Daru Estate membanderol harga rumah di kisaran Rp180 juta per unitnya. "Daru Estate sebagai perumahan bersubsidi terbesar di Tangerang saat ini sudah dihuni 600 lebih kepala keluarga dan tahun 2021 ini sudah mengakadkan 150 unit, " katanya.
Baca juga: 4.000 Aset Milik Pemkab Tangerang Masih Dikuasai Pengembang Perumahan

Masyarakat berpenghasilan rendah merupakan sasaran perumahan subsidi Daru Estate guna mendukung program pemerintah. "Mereka yang memiliki penghasilan Rp4 juta-Rp8 juta per bulan merupakan target penjualan unit kami. Dengan DP rendah dan cicilan ringan menjadi penawaran yang menarik bagi calon pembeli," ucapnya.

Kawasan Daru merupakan daerah di Kabupaten Tangerang yang cukup strategis dan mulai berkembang karena lokasinya berdekatan dengan jalur KRL Commuter Line sehingga mudah dijangkau.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)