Proses Renovasi Bangunan SMA 96 Dihentikan Sementara

Minggu, 21 November 2021 - 06:00 WIB
loading...
Proses Renovasi Bangunan SMA 96 Dihentikan Sementara
Proses Renovasi Bangunan SMA 96 Dihentikan Sementara. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Proses renovasi bangunan SMA Negeri 96 Jakarta yang sempat roboh pada Rabu (17/11/2021) siang, saat ini dihentikan sementara. Penghentian proyek renovasi itusampai menunggu hasil penyelidikan oleh pihak kepolisian.

”Sementara kan bangunan (proses renovasi) dihentikan sampai menunggu hasil penyelidikan terkait penyebabnya,” kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat I, Aroman, Sabtu (20/11/2021).

Kendati demikian, jika nantinya ditemukan pelanggaran pada konstruksi bangunan, maka pihaknya akan mengevaluasi proyek pembangunan tersebut. ”Mungkin diperbaiki ya pasti ada evaluasi ada perbaikan. Nah apakah seluruhnya atau sebagian kita belum tahu juga teknisnya kan, hitung-hitungannya kan orang teknisnya,” jelasnya.

Sedangkan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah SMA Negeri 96 Jakarta tetap berjalan. Namun, KBM sementara dialihakan ke SMK 73 Jakarta. ”Tidak berpengaruh, KBM tetap berjalan dan dialihkan ke SMK 73 yang ada di belakangnya,” ungkapnya.

Menurut Aroman, sejak bangunan sekolah dilakukan renovasi yang dimulai sejak dua bulan lalu, kegiatan KBM memang sudah berjalan. Para siswa dialihkan di SMA 73 Jakarta yang berada tak jauh dari SMA 96. ”Memang kegiatan KBM sebelum kejadian sudah berjalan,” paparnya.

Sebelumnya, bangunan sekolah SMA 96 Jakarta yang masih dalam proses renovasi total itu roboh pada Rabu (17/11/2021). Bangunan berlantai empat itu roboh pada bagian pojok kanan yang berada di lantai empat hingga ke bawah.

Akibat kejadian tersebut, empat orang pekerja bangunan mengalami luka-luka dan sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Dugaan sementara, bangunan roboh karena adanya kesalahan pada konstruksi bangunan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3347 seconds (0.1#10.140)